Breaking News:

Balai Anak Toddopuli Makassar

Kementerian Sosial Bantu Anak Korban Kekerasan di Gowa

Kepala Balai Toddopuli Makassar mengunjungi anak korban kekerasan di Gowa. Pihaknya bakal melakukan pendampingan terhadap korban

Editor: Suryana Anas
Balai Toddopuli Makassar
Kepala Balai Toddopuli Makassar mengunjungi anak korban kekerasan anak di Gowa, di rumah sakit. Didampingi oleh Ridwan, Sakti Peksos Kabupaten Gowa. 

SUNGGUMINASA - Merespon adanya laporan anak korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh orangtua kandung.

Korban berinisial M (6) dianiaya oleh HS (43) Ibu Kandung, TU (47) Ayah Kandung, nenek, BS (70) kakek, dan paman SU, beralamat di Kabupaten Gowa.

Kronologis kejadian M dianiaya oleh Ibu Kandungnya dengan cara mencungkil mata.

Dalam melakukan aksinya, pelaku dibantu oleh suami, Kakek dan Nenek dari M, serta Pamannya yang memegang kepala.

M memberontak dan berteriak sehingga terdengar oleh Pamannya yang lain yang bernama Bayu.

Menurut Bayu Paman Korban, sehabis dia bersama keluarga memakamkan Kakak Korban yang meninggal sehari sebelumnya, dia mendengar terikan anak kecil yang meminta tolong.

Akhirnya dia bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, warga dan juga petugas keamanan aparat desa tersebut langsung kerumah korban.

Bayu segera menyelamatkan korban dan membawanya ke Puskesmas terdekat, yang kemudian dirujuk ke RSUD.

Sedangkan pelaku yakni orang tua berserta Kakek Nenek korban langsung diamankan di Polsek Tinggimoncong dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kejiwaannya.

Menindaklanjuti hasil respon kasus yang dilakukan oleh Pekerja Sosial tersebut, maka Christiana Junus Kepala Balai Toddopuli Makassar bersama dengan Bambang Tri Hartono Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial mengunjungi anak korban dirumah sakit didampingi oleh Ridwan, Sakti Peksos Kabupaten Gowa.

Kepala Balai Toddopuli Makassar mengunjungi anak korban kekerasan anak di Gowa, di rumah sakit. Didampingi oleh Ridwan, Sakti Peksos Kabupaten Gowa.
Kepala Balai Toddopuli Makassar mengunjungi anak korban kekerasan anak di Gowa, di rumah sakit. Didampingi oleh Ridwan, Sakti Peksos Kabupaten Gowa. (Balai Toddopuli Makassar)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved