Breaking News:

Kesehatan

Hasil Penelitian: Kebiasaan Berjalan Akan Perpanjang Harapan Umur Panjang

Tahukah Anda, setiap Anda berjalan kaki, bisa menambah tahun dalam hidup Anda.

Editor: Muh. Irham
Shutterstock
Ilustrasi jalan kaki 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tahukah Anda, setiap Anda berjalan kaki, bisa menambah tahun dalam hidup Anda.

Ini adalah hasil penelitian yang diterbitkan di Jurnal JAMA Network Open

Melansir dari Medical Xpress, penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang yang mengambil sekitar 7.000 langkah sehari memiliki risiko kematian 50 persen hingga 70 persen lebih rendah dari semua penyebab selama setelah 11 tahun masa tindak lanjut. Temuan ini diadakan untuk pria dan perempuan paruh baya kulit hitam dan putih.

Studi ini dipimpin oleh Amanda Paluch, asisten profesor di departemen kinesiologi Universitas Massachusetts. 

"Perangkat penghitung langkah dapat menjadi alat yang berguna untuk memantau dan mempromosikan aktivitas di masyarakat umum dan untuk komunikasi pasien-dokter," kata Paluch. 

"Langkah per hari adalah metrik yang sederhana dan mudah dipantau dan mendapatkan lebih banyak langkah per hari mungkin adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan," imbuhnya. 

Palutch menambahkan bahwa 7.000 langkah per hari mungkin menjadi tujuan besar bagi banyak individu yang saat ini tidak mencapai jumlah ini. 

"Kami juga menemukan dalam penelitian kami bahwa mengumpulkan lebih banyak langkah setiap hari dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah secara bertahap," kata Paluch. 

"Ini adalah penelitian yang sangat bagus dengan pesan yang bagus, yakni hidup lebih lama dengan lebih banyak jalan kaki," kata Dr. Guy Mintz, direktur kesehatan kardiovaskular Northwell Health di Rumah Sakit Jantung Sandra Atlas Bass Manhasset, New York yang tak terlibat dalam penelitian. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved