Breaking News:

Pemenang BCA Desa Wisata Awards 2021 Raih Total Hadiah Rp600 Juta

BCA telah menyiapkan total hadiah Rp 600 juta beserta pendampingan bagi pemenang kompetisi ini. 

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Seremoni penganugerahan BCA Desa Wisata Awards 2021 secara virtual, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sukses menggelar BCA Desa Wisata Awards 2021.

Ada empat kategori dalam kompetisi ini antara lain, Desa Wisata Kategori Alam, Desa Wisata Kategori Budaya, Desa Wisata Kategori Kreatif & Desa Wisata Kategori Digital. 

Untuk mendukung penyelenggaraan ajang ini, BCA telah menyiapkan total hadiah Rp 600 juta beserta pendampingan bagi pemenang kompetisi ini. 

Pada Jumat (3/9/2021), BCA gelar seremoni penganugerahan bagi desa wisata yang dinyatakan menang dalam kompetisi ini.

Seremoni ini dihadiri Komisaris BCA Cyrillus Harinowo, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, EVP CSR BCA Inge Setiawati.

Turut hadir Pengamat & Ahli, Deputy Bidang Pengembangan Destinasi & Infrastruktur Tahun 2020-2021 Hari Sungkari, Direktur Tata Kelola Destinasi & Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf Indra Ni Tua dan Ketua Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan Universitas Padjadjaran Evi Novianti.

“Penyelenggaraan ajang BCA Desa Wisata Awards 2021 menjadi sebuah sarana yang memberikan kesempatan untuk desa wisata mempromosikan kekayaan potensi yang dimiliki," kata Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resminya.

Menurut dia, di tengah kondisi seperti ini, penting melakukan sinergi dengan berbagai elemen untuk menciptakan daya tarik investasi kompetitif demi pemulihan ekonomi menjadi ebih baik.

"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami BCA melihat antusiasme yang tinggi dari seluruh pengurus desa wisata di berbagai wilayah di Indonesia,” ucapnya.

Ia membeberkan, kompetisi ini telah diikuti 465 desa wisata dari seluruh wilayah Indonesia hingga akhirnya menyisakan 20 finalis yang masuk ke tahap penjurian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved