Breaking News:

Unimerz

Mahasiswa Keperawatan Unimerz Kunjungan Virtual di Pusat Perawatan Luka Diabetes GoCare Gorontalo 

Kunjungan Virtual ini adalah salah satu cara metode untuk Capaian Belajar Praktik Lapangan Mata Kuliah Home Care di Tengah Pandemi Covid-19.

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Mahasiswa Keperawatan Universitas Megarezky (Unimerz) melakukan Kunjungan Virtual di Pusat Perawatan Luka Diabetes GoCare Gorontalo.  

MAKASSAR - Dalam rangka Praktik Lapangan Mata Kuliah Home Care, mahasiswa Keperawatan Universitas Megarezky (Unimerz) lanjut melakukan Kunjungan Virtual di Pusat Perawatan Luka Diabetes GoCare Gorontalo

Kunjungan Virtual ini adalah salah satu cara metode untuk Capaian Belajar Praktik Lapangan Mata Kuliah Home Care di Tengah Pandemi Covid-19.

Pusat Perawatan Luka Diabetes GoCare Gorontalo ini Memeberikan Layanan Perawatan Luka diabetes, baik Kunjungan Langsung ke Tempat Fasilitas Kesehatan ini maupun Layanan Home Care (Kunjungan rumah). 

Kunjungan Virtual yang di ikuti 80an Mahasiswa ini yang berdurasi 2 Jam ini melalui Aplikasi Zoom Meeting, diterima langsung Oleh Pendiri GoCare Gorontalo Ns. Ahmad Jamaluddin, S.Kep. M.Kep. Sp.KMB. ETN, Jumat (03/09/2021) 

Pendiri GoCare Gorontalo dalam sambutannya memberikan Gambaran Pendirian dan manajemen pengelolaan Fasyankes Keperawatan ini yang didirikan sejak tahun 2014 Sampai saat ini. GoCare ayng beralamat di Jl. Hos Cokroaminoto no.35, kompleks Mall Gorontalo, Kota Gorontalo, yang berarti Go (Ayo) Care (Peduli) – Ayo peduli, Ini menjadi salah satu Solusi Masyarakat Gorontalo dengan Kebutuhan Luka Diabetes. 

Banyaknya Kasus Luka diabetes yang tidak tertangani dengan baik, bisa saja berujung amputasi bahkan kematian. Sehingga Kehadirannya bisa membantu masyarakat Gorontalo dalam hal penaananan dengan tenaga Perawat Profesional yang memiliki sertifikasi khusus di perawatan Luka. 

Layanan Pusat Perawatan Luka Diabetes Gocare Gorontalo ini adalah salah satu bentuk Profesionalisme profesi keperawatan dan Implementasi Kompetensi Perawat yang bergerak di jalur wirusaha di bidang keperawatan. 

Selain Perawatan Luka GoCare juga Melayani Layanan Bekam dan Home Care (Kunjungan Rumah). Oleh karena itu ini menjadi hal yang menarik yang di dapatkan oleh mahasiswa keperawatan Unimerz, karena kunjungan ini langsung berdiskusi dan sharing pengalaman oleh pendiri GoCare yang juga seorang Perawat. 

“Jangan Salahkan kopimu saat kamu meminumnya namun sudah dingin, karena ia pernah hangat namun kau abaikan, jagan salahkan masa tuamu jika melarat, karena kamu pernah muda namun tidak di manfaatkan” pesan sekaligus motivasi kepada mahasiswa keperawatan Unimerz dari Pendiri GoCare Gorontalo ini di akhir sesi kunjungan virtual ini. 

Kesan positif setelah kegiatan kunjungan virtual ini juga dirasakan oleh mahasiswa, karena segala keterbatasan pembelajaran selama pandemic covid 19, juga bisa dilakukan dengan cara-cara berbeda seperti kegiataan saat ini “Motivasi - motivasi baru yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan praktik lapangan virtual semoga melekat buat saya pribadi dan teman - teman, ilmu pengetahuan baru yang dibagikan akan bermanfaat kelak kedepannya, ujar Rastry Anggriani kesan salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. 

Selain mahasiswa belajar pengelolaan dan managemen GoCare, kami berharap mahasiswa kami terbuka wawasan bahwa Saat ini, Sudah Banyak Perawat yang bisa sukses dalam jalur Nursepreneur yang membuka layanan Praktik Keperawatan mandiri dan berkelompok bahkan industry dan produk keperawatan, salah satunya Role Model ya GoCare Gorontalo ini. Ujar Koordinator Mata Kuliah Home Care Ns. Syaiful, S.Kep. M.Kep. 

Alumni Unimerz di harapkan Mampu menjadi lulusan yang Unggul di bidang keperawatan Komunitas (home care), karena kedepan Layanan home care saat ini dan kedepannya yang sangat di butuhkan oleh masyarakat. 

Selain itu memupuk jiwa wirausaha mahasiswa saat ini penting, sehingga mereka bisa berfikir membuka lapangan kerja. Minimal untuk diri sendiri dan orang lain. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved