Breaking News:

Imigrasi Polewali

Imigrasi Polewali Sosialisasikan Layanan Eazy Passport

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menyosialisasikan Layanan Eazy Passport kepada sejumlah Instansi Pemerintah, BUMN, Swasta

Editor: Suryana Anas
Imigrasi Polewali
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menyosialisasikan Layanan Eazy Passport kepada sejumlah Instansi Pemerintah, BUMN, Swasta dan Institusi Pendidikan di wilayah Kabupaten Majene. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menyosialisasikan Layanan Eazy Passport kepada sejumlah Instansi Pemerintah, BUMN, Swasta dan Institusi Pendidikan di wilayah Kabupaten Majene.

Sosialisasi Layanan Eazy Passport dilakukan dengan mengunjungi Kantor Kecamatan Sendana, Kantor Kecamatan Pamboang, Kantor Kecamatan Banggae,

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Bank BNI Cabang Majene, Bank BNI Cabang Majene, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Universitas Sulawesi Barat pada Kamis (02/09).

Sedangkan pada Jumat (03/09) sosialisasi dilakukan ke Kantor Kecamatan Malunda, Kecamatan Tubo Sendana, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta PT. Naba Tour Cabang Majene.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan Layanan Eazy Passport sehingga menjadi dikenal dan dipahami oleh masyarakat di Kabupaten Majene.

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan permohonan paspor.

Layanan Eazy Passport merupakan pelayanan paspor secara kolektif yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi yang tempatnya bisa dilakukan di tempat pemohon maupun tempat yang telah disepakati dengan menggunakan mobile unit pelayanan paspor keliling.

“Pelaksanaan sosialisasi layanan eazy passport kepada instansi pemerintah, BUMN, Institusi Pendidikan serta Swasta ini dilakukan supaya banyak kalangan dapat mengetahui mengenai layanan yang memudahkan ini terutama bagi para pegawai  yang terkadang sibuk sehingga hanya memiliki waktu saat selesai waktu bekerja atau pada saat hari libur”, kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Polewali Mandar Allen Al Yuhan

“Dengan adanya layanan eazy passport ini, para pegawai yang hanya memiliki waktu yang terbatas dapat mengajukan permohonan paspor secara kolektif tanpa perlu datang ke Kantor Imigrasi akan tetapi kami yang akan mendatangi ke tempat yang telah ditentukan untuk melakukan pelayanan paspor”, sambung Allen.

Allen menambahkan bahwa sosialisasi Layanan Eazy Passport ini dilakukan dengan mengunjungi kantor-kantor secara langsung dimaksudkan untuk mengurangi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Selain di instansi pemerintah, BUMN, Institusi Pendidikan dan Swasta, layanan eazy passport juga dapat diberikan bagi masyarakat yang berada pada suatu komunitas maupun masyarakat pada perumahan.

Untuk mendapatkan layanan eazy passport ini, masyarakat mengajukan permohonan layanan tersebut melalui berbagai kanal media yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Layanan Eazy Passport ini diapresiasi oleh sejumlah instansi yang mendapat sosialisasi karena dianggap sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan paspor, terutama bagi yang berada di daerah yang cukup jauh dari Kantor Imigrasi Polewali Mandar, serta fleksibilitas waktu pelaksanaan yang dapat dilaksanakan di luar jam kerja dan di hari libur. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved