Breaking News:

Unhas

Bank Sulselbar dan Unhas Teken MoU Kerjasama

Bank Sulselbar dan Universitas Hasanuddin (Unhas) teken Memorandum of Understanding (MoU), di lantai 2 Gedung Rektorat Unhas,

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Bank Sulselbar dan Unhas teken MoU kerjasama di lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (292021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Sulselbar dan Universitas Hasanuddin (Unhas) teken Memorandum of Understanding (MoU), di lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (2/9/2021).

Penandatangan kerjasama dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Sulselbar Amri Mauraga dan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Rektor Prof Dwia menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk dukungan bersama perbankan.

“Bank Sulselbar banyak memiliki CSR yang bisa disalurkan ke pengabdian masyarakat, berbasis penelitian, atau upaya pengembangan UMKM di Sulawesi Selatan dan Barat,” jelas Prof Dwia saat ditemui tribun-timur.com usai acara.

Prof Dwia mengatakan bahwa Unhas banyak membina UMKM, sehingga dengan kerjasama ini, memberi akses perbankan dalam turut ambil andil.

“Jadi memberi akses perbankan kepada mereka (UMKM), jadi kedua bela pihak,” kata Prof Dwia.

Lebih lanjut, guru besar Sosiologi Unhas ini memaparkan bahwa Bank Sulselbar banyak memberikan dukungan dalam penanganan pandemi.

“Jadi kepentingan ini bukan hanya kepentingan masing-masing, tapi bermanfaat luas,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sulselbar Amri Maurage berterima kasih kepada Unhas atas kepercayaan yang diberikan ke pihaknya.

Dalam kesempatan itu, Amri mengatakan bahwa walaupun dalam situasi pandemi, Bank Sulselbar tetap tumbuh positif.

“Semoga ke depan tetap menjadi lokomotif dalam pemulihan ekonomi khususnya Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” harapnya.

Amri juga menjelaskan bahwa misi Bank Sulselbar adalah menjadi mitra UMKM yang berkelanjutan.

“Kami bisa memberikan nilai tambah dengan UMKM membangun ekosistem UMKM yang berkelanjutan dan pada akhirnya menciptakan kesejahteraan,” jelasnya.

Bank Sulselbar dalam kesempatan itu juga menyerahkan secara simbolis satu unit mobil yang merupakan CSR kepada Unhas.

Unhas bakal memanfaatkan mobil tersebut dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved