Breaking News:

Tribun Kampus

Unhas Cetak 1.031 Sarjana Baru, Fakultas Kedokteran Terbanyak

Secara luring hanya diikuti pimpinan universitas dan fakultas, serta lulusan terbaik tiap fakultas.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Unhas menggelar Wisuda Periode I Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil mencetak 1.031 lulusan baru pada Wisuda Periode I Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022, Rabu (1/9/2021).

Wisuda kali ini berlangsung secara daring dan luring terbatas di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Secara luring hanya diikuti pimpinan universitas dan fakultas, serta lulusan terbaik tiap fakultas.

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan rasa bangga bangga atas capain lulusan baru.

Prof Dwia juga memaparkan capaian prestasi Unhas, seperti di tingkat internasonal Unhas diantaranya dalam peeangkingan Times Higher Education (THE) Impact Ranking SDG's, Unhas berada pada posisi  79 dunia, dan posisi 2 Indonesia.  

Unhas juga masuk dalam List Quaquarelli Symonds (QS) World University Ranking (1001-1200 dunia dan 8-12 Indonesia) dan perangkingan pada Scimago Institutions Rangking (695 dunia dan 3 Indonesia). 

Selain itu, Prof. Dwia menyebut dalam bidang pendidikan Unhas berperan aktif pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

“Beberapa program tersebut seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar, International Students Mobility (IISMA) yang memberangkatkan mahasiswa Unhas ke berbagai universitas kelas dunia di Amerika, Inggris dan Finlandia dan lainnya,” sebutnya.

Tak sampai di situ, Prof Dwia juga memaparkan bahwa Unhas telah melakukan vaksinasi kepada civitas akademika, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

“Unhas juga mendukung fasilitasi vaksinasi untuk melakukan masyarakat umum. Unhas juga menyiapkan ruang isolasi, bagi warga yang tidak mampu melakukan isolasi secara mandiri,” paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved