Breaking News:

Tribun Makassar

Raker Pemuda Panca Marga, Abdul Hayat Gani Tekankan Program Berbasis Kerakyatan

"Kita harap program yang dihasilkan berbasis kerakyatan," kata Hayat, yang juga selaku Ketua PPM Sulsel.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel), Abdul Hayat Gani, membuka Rapat Kerja (Raker) Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel di Ruang Rapat Kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel), Abdul Hayat Gani, membuka Rapat Kerja (Raker) Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel di Ruang Rapat Kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel, Selasa (31/8/2021).

Dalam sambutannya, ia berharap program PPM Sulsel berbasis kerakyatan.

"Kita harap program yang dihasilkan berbasis kerakyatan," kata Hayat, yang juga selaku Ketua PPM Sulsel.

Ia mengungkapkan, raker PPM berlangsung di tengah pandemi Covid-19. 

Karena itu, programnya diharapkan berdasarkan pada semangat patriotisme, kekeluargaan, rasa prihatin, dan kesetiakawanan. Sebagaimana yang tercermin dalam hymne dan mars PPM.

"Di dalam rapat kerja ini tolong dimusyawarahkan apa-apa saja yang bisa dikerjakan. Dan memastikan pekerjaan itu bisa dikawal sampai ke masyarakat yang paling bawah," ujarnya.

Abdul Hayat juga mengutip pernyataan dari Prof Amiruddin.

Disebutkan, orang yang berkualitas tidak dinilai dari sekolah mana dan pendidikan mana. Tapi orang yang berkualitas itu ketika diberi tugas dan tanggung jawab, ia mampu menyelesaikan tepat waktu.

"Mudah-mudahan tugas dan fungsi didalam mengisi ide, gagasan dan inovasi itu endingnya adalah karya bakti kita kepada masyarakat, walaupun tidak secara luas. Tapi ada yang bisa menjadi pegangan kenangan oleh masyarakat," harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PPM Sulsel, M Iqbal Suhaeb, mengatakan, kedatangan Abdul Hayat pada Raker PPM tersebut, selaku Ketua PPM Sulsel.

Raker ini adalah pengesahan dari program kerja yang telah disusun pada saat musyawarah daerah yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved