Breaking News:

Pesona Desa Maros

Wujudkan Literasi untuk Kesejahteraan, Perpustakaan Appakabaji Terima Bantuan 700 Buku Perpusnas

Perpustakaan Desa (Perpusdes) “Appakabaji” Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dapat bantuan buku dari Perpusnas.

Editor: Muh Hasim Arfah
Perpusatakaan Desa Appakabaji
Perpustakaan Desa (Perpusdes) “Appakabaji” Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). 

Laporan Sumantri Lira

Sekretaris Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS- Tiba giliran Perpustakaan Desa (Perpusdes) “Appakabaji” Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Perpusdes Appakabaji adalah salah satu dari 23 perpustakaan desa yang mendapat Bantuan Buku Siap Layan di Sulawesi Selatan.

Serah terima bantuan 700 eksemplar dari 350 judul buku dilaksanakan di Ruang Baca Perpustakaan Desa Appakabaji pada hari Selasa 24 Agustus 2021.

Adapun total bantuan yang diterima senilai Rp45.843.170,-.

Bantuan diberikan oleh Bapak Abenaya Satria Putra Nugraha, staf PT Juriah Ratu Arizona sebagai pihak ketiga yang mewakili Perpustakaan Nasional dan diterima langsung oleh Bapak Syahrir selaku Kepala Desa Salenrang.

“Ingat, jika buku adalah jendela dunia, maka perpustakaan adalah pintu masuknya. Karena itu kita tidak ingin buku-buku yang nilainya cukup lumayan tersebut menjadi tumpukan kertas berdebu tanpa makna” tutur Pak Syahrir dalam acara serah terima bantuan.

Ucapan terima kasih dan penghargaan tak lupa beliau sampaikan atas komitmen Perpusnas terhadap program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang menjadi program prioritas nasional sejak 2018.

Perpustakaan Desa (Perpusdes) “Appakabaji” Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).
Perpustakaan Desa (Perpusdes) “Appakabaji” Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). (Perpusdes Appakabaji)

Program yang memiliki tagline Literasi untuk Kesejahteraan tersebut memang mengharapkan perpustakaan desa bertransformasi menjadi tempat pemberdayaan masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved