Breaking News:

UNM

Mahasiswa PPs Diharap Bisa Jadi Petarung Unggul, Begini Inspirasi Akademik Rektor UNM

Rektor UNM, Prof.Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menyampaikan sambutan penerimaan Mahasiswa Baru Program Passcasarjana 2021/2022

Editor: Suryana Anas
UNM
Rektor UNM, Prof.Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menyampaikan sambutan penerimaan Mahasiswa Baru Program Passcasarjana 20212022 

MAKASSAR - Rektor UNM, Prof.Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. dalam pidato Penyambutan Mahasiswa Baru Program Passcasarjana tahun akademik 2021/2022  sekaigus menyampaikan inspirasi akademik di depan sekitar 1.398 orang,  baik secara daring maupun luring pada Senin, 30 Agustus 2021.

Prof Husain Syam yang kini dikenal pula dengan panggilan PHS memberi inspirasi akademik dengan menyemangati mahasiswa bahwa kuliah di PPs UNM  sangatlah terhormat karena banyak alumni PPs, terutama program doktor, akan menjadi petarung hebat di ruang publik.

"Banyak alumni program doktor setelah menjalani pendidikan di PPs UNM berhasil menjadi petarung unggul, sebutlah Akbar Faisal, Aslam Patonangi, Markus Nari, Syamsul Rijal, dan masih banyak lagi lainnya," ungkap Guru Besar Teknologi Pertanian FT UNM.

Mantan Dekan FT UNM dua periode menjelaskan bahwa proses perkuliahan di PPs UNM harus berjalan dengan dua pola, yaitu daring dan luring. Dengan pola ini, kata Prof. Husain Syam, memungkinkan terbukanya penerimaan mahasiswa lebih fleksibel.

Kami juga secara terus-menerus, lanjut Rektor UNM, menerima mahasiswa program doktor jalur penelitian (riset).

Bagi pejabat atau praktisi yang telah mempraktikkan teori tidak perlu lagi diberi kuliah. Mahasiswa via riset hanya mengajukan gagasan, proposal, dan penelitian. Hasil riset akan disampaikan dalan forum ilmiah.

Karena itu, dibuka ruang bagi pejabat publik untuk menempuh pendidikan doktor tanpa perkuliahan.

PPs UNM menjalankan program ini berdasarkan hasil telaah di berbagai perguruan tinggi luar negeri sehingga kami sangat membutuhkan progam ini. Selain itu, banyak permintaan masyarakat.

Rektor UNM berpesan agar proses akademik di PPs harus berjalan lancar.

Tidak boleh ada proses yang menghambat penyelesain studi. Saat ini, tegas Prof. Husain Syam, keberhasilan tidak semata diukur dari segi akademik dan intelektual.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved