Breaking News:

Tribun Kampus

Guru Besar Teknik Mesin PNUP Ikut Ujian Kompetensi

Sertifikat uji kompetensi harus dimiliki oleh dosen PNUP yang akan memberikan uji kompetensi sistem injeksi mesin kepada mahasiswa.

Editor: Hasriyani Latif
PNUP
Prof Arsyad mengikuti ujian kompetensi sistem injeksi mesin di bengkel otomotif PNUP, Tamalanrea, Makassar, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guru Besar Teknik Mesin Politeknik Negeri Ujungpandang (PNUP), Prof Muh Arsyad bersama 9 dosen dari Program Studi Teknik Otomotif Jurusan Mesin mengikuti pelatihan dan ujian kompetisi bidang engine tune up atau sistem injeksi mesin.

Pelatihan dan ujian yang berlangsung Senin-Jumat (23-27/8/2021) dilakukan Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Otomotif (LSP-TOP) Indonesia di bengkel otomotif PNUP, Tamalanrea, Makassar dengan protokol kesehatan Covid-19.

Pelatihan dilakukan selama empat hari di bawah bimbingan Imananto dari LSP-TOP Indonesia.

Kemudian ujian kompetensi sistem injeksi pada Jumat (27/8/2021).

Setelah mengikuti rangkaian ujian tulis, praktik dan wawancara semua peserta dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah, kami semua lulus memuaskan,” kata Prof Arsyad, peserta sekaligus ketua kelompok, via rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (29/8/2021).

Dengan kelulusan ini dosen otomotif Teknik Mesin PNUP tersebut berhak memberikan ujian kompetensi sistem injeksi mesin kepada mahasiswa Teknik Otomotif PNUP yang akan menyelesaikan studi.

Sertifikat uji kompetensi harus dimiliki oleh dosen PNUP yang akan memberikan uji kompetensi sistem injeksi mesin kepada mahasiswa.

“Ibarat pengendara kendaraan bermotor harus memiliki SIM. Dosen PNUP juga harus memiliki sertifikat sebelum menguji,” kata Arsyad.

Mahasiswa Teknik Otomotif PNUP sebelum menyelesaikan studi diwajibkan mengikuti ujian kompetensi yang dilakukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PNUP bekerjasama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Pendidikan Vokasi (Diksi).

Bagi alumni PNUP sertifikat ini berguna sebagai bukti keahlian yang dimiliki untuk dunia kerja.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved