Breaking News:

Astra Isuzu Makassar Optimistis Penjualan Komersil Tumbuh 15% di Semester II

Bukan tanpa sebab, ia melihat pergerakan ekonomi saat ini sudah jauh lebih baik dibanding semester II di tahun 2020 lalu.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
:Kepala Cabang Astra Isuzu Makassar, Iwan Hertanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Cabang Astra Isuzu Makassar, Iwan Hertanto optimistis penjualan produk komersil tumbuh positif di semester II tahun 2021 ini.

Tak tanggung-tanggung, Iwan sapaan karibnya meyakini penjualan Astra Isuzu Makassar akan tumbuh 15 persen secara Year on Year (YoY) atau dibanding periode sama tahun 2020.

Bukan tanpa sebab, ia melihat pergerakan ekonomi saat ini sudah jauh lebih baik dibanding semester II di tahun 2020 lalu.

"Berkaca dari semester I tahun ini, penjualan mulai membaik di Makassar. Hampir semua aspek ekonomi mulai bergerak termasuk otomotif," katanya pada Tribun Timur, Sabtu (28/8/2021) 

Vaksinasi saat ini pun sudah semakin meluas. Proyek mulai jalan baik pemerintah maupun swasta.

"Pemberlakuan PPKM pun makin dilonggarkan khususnya di Jawa sehingga kita dari sektor otomotif pun seolah punya titik terang dalam memenuhi permintaan pasar," jelasnya.

Hal ini pun berimbas pada market share kendaraan komersil Isuzu di Sulsel.

"Pada segmen logistik market share Isuzu sekitar 20-21 persen dari rerata penjualan 150-200 unit total penjualan setiap bulannya," ujarnya.

Artinya, lanjut dia, Astra Isuzu punya peluang besar dalam memasarkan produk andalannya di segmen logistik yaitu NMR 71 TSD Long. 

Pasar terbesar untuk segmen logistik ialah Kota Makassar

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved