Breaking News:

Tribun Politik

Herman Heizer Sesumbar Elektabilitas Airlangga Hartarto Kalahkan SYL dan Amran Sulaiman

Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar punya jaringan politik beringin di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN TIMUR/ABD AZIS
Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Bidang Kajian Strategis, Herman Heizer sesumbar Sulawesi Selatan akan jadi lumbung bagi Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden 2024.

Tiga tahun menuju Pilpres 2024, Herman yakin elektabilitas Airlangga Hartarto mampu mengalahkan elektabilitas tokoh Indonesia Timur seperti Syahrul Yasin Limpo dan Andi Amran Sulaiman.

Indikator Herman Heizer, yaitu Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar punya jaringan politik beringin di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Tanpa mengabaikan kekuatan figur yang berasal dari Sulsel, Golkar akan fokus memperkuat infrasutrukturnya untuk mengampanyekan Pak Airlangga Hartarto. Kita yakin dengan kemampuan beliau dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa," kata Herman kepada tribun-timur.com, Rabu (25/8/2021).

Herman Heizer sesumbar Sulsel akan jadi lumbung suara bagi Golkar khususnya bagi Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartato (AH). Golkar Sulsel memiliki waktu tiga tahun untuk mendongkrak elektabilitas AH.

"Ada dua hal yang akan kami lakukan yakni dengan konsolidasi total seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar untuk solid mendukung ketum sebagai capres partai Golkar," sebutnya.

"Kedua, proaktif melakukan sosialisasi figur, kiprah dan prestasi AH kepada masyarakat luas agar lebih mengenal beliau dan pada gilirannya memberikan dukungan di pemilihan," tambahnya.

Herman juga merospons data salah satu lembaga survei Fixpoll terkait elektabilitas Calon Presiden jelang Pilpres 2024.

Dimana, Airlangga Hartato berada diurutan ke-12 dengan perolehan 0,5 persen.

"Partai Golkar sebagai partai yang modern menghargai pendekatan ilmiah dalam melihat dinamika politik, di antaranya survei. Ada banyak lembaga survei nasional yang memotret situasi saat ini dan cukup beragam data yang tersaji," ungkapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved