Breaking News:

Tribun Pinrang

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Tinjau Vaksinasi di SMAN 1 Pinrang

Dalam pelaksanaan vaksinasi disiapkan 20 vial vaksin jenis Sinovac atau bisa diberikan terhadap sekitar 200 pelajar

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan peninjauan pada acara Pencanangan Vaksinasi Untuk Siswa di UPT SMAN 1 Pinrang, Jl Urip Sumohardjo, Macorawalie, Watang Sawitto, Jumat (20/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan peninjauan pada acara Pencanangan Vaksinasi Untuk Siswa di UPT SMAN 1 Pinrang, Jl Urip Sumohardjo, Macorawalie, Watang Sawitto, Jumat (20/8/2021).

Setibanya di SMAN 1 Pinrang, Andi Sudirman yang didampingi Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid tampak berbincang bersama para pelajar berseragam Pramuka tengah berbaris menunggu giliran untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Siap untuk di vaksinasi? Jangan takut ya, jika sudah vaksin, kita bertahap untuk melakukan pembelajaran tatap muka tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya via rilisnya, Jumat sore.

Ia pun melihat alur vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini. Dimulai dari pendaftaran, meja pengecekan kesehatan, screening hingga siap untuk divaksinasi Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi sehari ini, disiapkan 20 vial vaksin jenis Sinovac atau bisa diberikan terhadap sekitar 200 pelajar.

Dirinya pun mengaku senang karena melihat antusiasme pelajar yang mendukung pelaksanaan upaya kebut vaksinasi Covid-19.

Apalagi salah satu sasaran vaksinasi juga dilakukan untuk pelajar dan tingkat SMP dan SMA atau berada pada usia 12 tahun keatas.

"Alhamdulillah, kita tentu bersyukur masyarakat bahkan pelajar dan remaja turut ikut melakukan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai langkah untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok)," ujarnya.

Dengan vaksinasi Covid-19 ini, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan kita bersama-sama bahu-membahu untuk bersama bangkit dalam kondisi pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

"Kita harus mengikuti kebiasaan baru, disiplin protokol kesehatan 5M, selalu menjaga imun dengan asupan makanan dan vitamin yang bergizi, serta menjaga iman dengan senantiasa berdoa agar selalu diberi perlindungan dalam menjalani keseharian," tambahnya.

Diketahui, dari data mengenai perkembangan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Sulsel pertanggal 18 Agustus 2021, disebutkan total target vaksinasi Provinsi Sulsel sebanyak 7.058.141 orang, pencapai sudah 25,71 persen atau 1.814.947 orang.

Didalamnya telah termasuk remaja dan anak sekolah yang sudah mencapai 53.481 orang.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved