Breaking News:

Virus Corona

Kenali Gejala Terinfeksi Virus Corona Meski Telah Divaksin

Meski efektif, cara ini tidak membuat Anda benar-benar kebal dari Covid-19. Anda masih bisa terinfeksi virus corona

Editor: Muh. Irham
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Warga Kota Makassar mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan di Hotel Lamacca Jl AP Pettarani Kota Makassar, Selasa (1782021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Meski kasus Covid-19 di Indonesia mulai melandai, namun vaksinasi terhadap seluruh warga Indonesia tetap dilakukan.

Hal ini untuk memastikan sebagian besar penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksin agar terlindung dari paparan virus corona.

Namun meski telah divaksin, potensi tertular Covid-19 tetap terbuka. Meski efektif, cara ini tidak membuat Anda benar-benar kebal dari Covid-19. Anda masih bisa terinfeksi virus corona dan mengalami beberapa gejala.

Mengutip dari E Times, gejala Covid-19 yang dialami oleh penerima vaksin cukup berbeda dengan mereka yang belum divaksin. Begitu pula dengan tingkat keparahan dan risiko kematian akibat virus corona.

Sakit kepala jadi gejala Covid-19 yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya, rasa sakit muncul di bagian pelipis dan dibarengi dengan nyeri otot dan kesemutan.

Umumnya, kondisi itu Anda alami selama lebih dari tiga hari.

Ciri-ciri terinfeksi virus corona berikutnya adalah munculnya pilek atau hidung tersumbat.

Melansir E Times, frekuensi bersin Anda juga meningkat saat terserang Covid-19.

Jika Anda mengalami gejala-gejala itu, jangan ragu untuk segera menghubungi tenaga kesehatan, ya.

Apalagi, jika Anda baru saja melakukan kontak dekat dengan pasien positif Covid-19.

Tidak hanya sakit kepala, pilek, hidung tersumbat, dan bersin, sakit tenggorokan jadi ciri-ciri lainnya yang perlu Anda waspadai.

Sakit tenggorokan akibat serangan virus corona biasanya berlangsung dalam jangka waktu lama dan dibarengi dengan kondisi yang lain. Misalnya, suara serak, sesak napas, dan kesulitan untuk menelan sesuatu.

Meski masih bisa terinfeksi virus corona, sebaiknya jangan tunda jadwal vaksinasi Anda, ya. Vaksin memberikan perlindungan ekstra pada tubuh Anda.

Meski terinfeksi penyakit itu, tingkat keparahan dan risiko kematian yang Anda alami cukup rendah.(*)

Selain divaksin, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selalu jaga jarak dengan orang lain, gunakan masker yang sesuai standar, dan jaga kebersihan tangan. Anda bisa memakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved