Breaking News:

Tribun Takalar

Bupati Takalar Syamsari Kitta Kukuhkan Paskibraka

Pengukuhan ini berlangsung di Gedung Islamic Centre Takalar diikuti seluruh Paskibraka

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Saldy Irawan

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bupati Takalar Syamsari, Kitta mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dalam rangka HUT RI ke-76, Senin (16/8/2021) pagi. 

Pengukuhan ini berlangsung di Gedung Islamic Centre Takalar diikuti seluruh Paskibraka yang akan bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera.

Bupati Takalar H Syamsari  meyampaikan dengan penuh kebanggaan dan jiwa yang siap mengabdi pada bangsa dan negara telah dilangsungkan pengukuhan bagi mereka yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera. 

"Jiwa ini harus kita tumbuh kembangkan, terutama untuk diri sendiri karena kita dalam kondisi tekanan pandemi covid-19 yang luar biasa dan berdampak pada seluruh sektor," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Syamsari, melalui pembinaan yang seperti ini dia berharap semua bisa tampil sebagai sosok yang memiliki jiwa kebangsaan.

Serta memiliki jiwa patriotisme dalam rangka menghadapi segala hal yang bisa merongrong keutuhan NKRI.

Ia menyampaikan bahwa semua harus bertahan ditengah kondisi yang tidak menguntungkan ini. 

"Dan juga Kita harus munculkan jiwa patriotisme itu bahwa kita harus membawa NKRI untuk tumbuh dan berkembang," bebernya. 

Syamsari menuturkan, terkhusus untuk pasukan pengibar bendera, negara menitipkan untuk tampil sebagai sosok teladan, dan ditiru oleh sosok pemuda dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang. 

"Bahwa anda siap menujukkan patriotisme itu dan pembelaan terhadap bangsa dan negara yang kita cintai," jelasnya. 

Dia berharap agar tetap semangat meski di tengah pandemi Covid-19.

"Teruslah, komitmen dengan semangat itu agar kita bisa menjadi tonggak bangsa dan negara dan semoga Allah memberikan pahala yang besar terhadap yang kita lakukan hari ini. Teruslah istiqamah dalam menjaga nilai patriotisme demi bangsa dan negara yang kita cintai," pungkasnya. 

Adapun peringatan HUT ke-76 RI  akan berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar  digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diikuti oleh peserta upacara secara virtual.

Laporan Wartawan Kontributor TribunTakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved