Breaking News:

Tribun Takalar

Bupati Takalar Launching Pelayanan Adminduk Online di Galesong Utara

langsung Pelayanan  Adminduk Online di Desa Sampulungang Kecmatan Galesong Utara

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Saldy Irawan
handover
Bupati Takalar H Syamsari Kitta melaunching Pelayanan Adminduk Online di Desa Sampulungang Kecmatan Galesong Utara, Senin (16/8/2021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten Takalar kembali membuat terobosan baru dengan pelayanan cetak administrasi kependudukan berbasis Desa. 

Bupati Takalar H Syamsari Kitta melaunching langsung Pelayanan  Adminduk Online di Desa Sampulungang Kecmatan Galesong Utara, Senin (16/8/2021) pagi. 

Bupati Takalar H Syamsari Kitta dalam sambutannya mengatakan bahwa Lounching Pelayanan ini merupakan lounching pertama di Provinsi Sulsel.

Tujuannya untuk mempercepat dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Takalar.

"Jadi Kabupaten Takalar tepatnya di Desa Sampulungan yang merupakan desa pertama di Provinsi Sulsel yang akan melakukan Pelayanan Adminduk Online di Desa," ujarnya via rilis diterima

Menurut Syamsari, dengan pelayanan ini masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke kabupaten untuk mengurus Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun akta kelahiran.

"Selain efisiensi waktu tentu juga dapat menghemat biaya dan inovasi ini juga sangat tepat dengan kondisi kita ditengah pandemi covid-19 dengan menghindari kerumunan," ucap dia.

Orang nomor satu di Takalar ini menuturkan inovasi ini harus dilanjutkan dan dilindungi peraturan yang ada di tingkat kabupaten.

Untuk mendukung inovasi ini diharapkan dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat untuk kelengkapan sarana dan prasarannya.

Saya berharap launching ini bukan hanya sekedar peresmian sistem online berbasis desa tetapi kita harus terus berinovasi untuk menciptkan kreatifitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan saya juga menghimbau kepada semua kepala desa di Takalar untuk secepatnya juga melakukan launching di desanya," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved