Breaking News:

Tribun Otomotif

Turing Kemerdekaan, Komunitas Benelli-Keeway Eksplor Makassar-Kendari

Setelah dari Pantai Lasusua, mereka bakal berkelilling Toraja Utara dan Tana Toraja sekaligus menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Kalla Kars
Para bikers gabungan komunitas pecinta Benelli-Keeway menggelar Touring Kemerdekaan dengan rute Makassar-Kendari selama enam hari, 14-19 Agustus 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gabungan komunitas pecinta Benelli-Keeway menggelar Turing Kemerdekaan selama enam hari, Sabtu-Kamis (14-19/8/2021).

Mereka menjajal jarak sejauh 1.500 kilometer (Km) dengan rute Makassar-Kendari jelang HUT ke-76 RI

Adapun rute utama touring kali ini, yaitu Kota Kendari-Pantai Lasusua-Toraja Utara-Enrekang-Rappang-Soppeng-Lapri-Sinjai-Bulukumba-Makassar.

Tak hanya sekadar melintas di rute-rute tersebut, para bikers juga bakal mengunjungi berbagai destinasi wisata. 

Setelah dari Pantai Lasusua, mereka bakal berkelilling Toraja Utara dan Tana Toraja sekaligus menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Lolai atau destinasi wisata yang dijuluki Negeri di Atas Awan. 

Kemudian, di Bulukumba, para bikers mengunjungi Pantai Bira serta destinasi yang berada di sekitarnya. 

Selain itu, turing ini juga bertujuan untuk membahas agenda kegiatan "Benelli Day" dalam rangka merayakan 110 tahun Benelli yang rencanya akan diadakan di akhir tahun 2021.

Peserta turing, Dodi Almukmin mengarakan bahwa bahwa rencana turing dengan eksplore tempat-tempat wisata seperti ini sudah direncanakan sejak tahun lalu. 

Namun, rencana tersebut sempat tertunda dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan. 

“Selanjutnya, kami sepakat untuk melaksanakannya pada bulan Agustus ini bersamaan dengan Touring Kemerdekaan,” katanya via keterangan tertulis ke tribun-timur.com, Minggu (15/8/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved