Golkar Sulsel

Tim Pemenangan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel Temui Doli Kurnia, Aru: Bang Doli Titip Salam

Terkait pertemuan itu, Aru sapaan Farouk M Betta mengaku jika pertemuan tersebut hanya ngopi-ngopi biasa.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Abdul Azis Alimuddin
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Nurdin Halid menggelar rapat bersama Farouk M Betta dan Irwan Muin persiapan agenda politik 2024 di Warkop Hai Hong Jl Pelita Kota Makassar Rabu (482021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia meluangkan waktu bertemu Irwan Muin dan Farouk M Betta, ketua dan sekretaris tim pemenangan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2024.

Terkait pertemuan itu, Aru sapaan Farouk M Betta mengaku jika pertemuan tersebut hanya ngopi-ngopi biasa.

“Lama tidak ketemu bang Doli. Yah, ini ngopi-ngopi biasa saja,” kata Aru, Jumat (13/8).

Terkait pembicaraan mereka, Aru mengaku Doli Kurnia berpesan agar memenangkan Golkar di Sulsel.

“Dan tolong titip salam buat bang Nurdin,” katanya.

Nurdin Halid yang kini dipercaya sebagai wakil ketua di DPP Golkar Bidang Bappilu 2024 mulai mempersiapkan diri dan tim kecil untuk berkoordinasi dengan internal partai Golkar dan masyarakat umum.

Farouk M Betta dkk mulai rapat membahas pola kerja-kerja survei untuk persiapan Pilgub Sulsel Nurdin Halid, Minggu (8/8/2021)
Farouk M Betta dkk mulai rapat membahas pola kerja-kerja survei untuk persiapan Pilgub Sulsel Nurdin Halid, Minggu (8/8/2021) (ist)

“Insya Allah, persiapan politik 2024. Saya kumpul disini, percayakan Pak Aru (Farouk M Betta) dan Pak Irwan Muin sebagai ketua dan sekretaris tim,” kata Nurdin Halid.

Menurutnya, tugas Aru dan Irwan mencari tahu respon masyarakat dan kader internal Golkar soal kesiapan dirinya maju lagi di Pilgub Sulsel.

Jika kader dan masyarakat memberikan respon positif, ia akan memberi keputusan dan kesiapan.

“Mereka ditugaskan untuk menanyakan. Jadi, tugas Pak Aru dan Irwan. Perlu menanyakan kader internal dan masyarakat saya maju atau saya tidak? Kalau kehendak kader dan masyarakat mau, maka saya persiapakan diri,” katanya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Doli Kurnia menegaskan jabatan ketua partai bukan jaminan untuk diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel maupun Pilkada serentak 2024.

Karena itu kata Doli Kurnia, DPP meminta para ketua partai untuk fokus dulu memenangkan partai Golkar pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Wakil Ketua Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memimpin konsolidasi kader partai beringin Sulsel di Kota Makassar, Minggu (1362021) malam
Wakil Ketua Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memimpin konsolidasi kader partai beringin Sulsel di Kota Makassar, Minggu (1362021) malam (Golkar Sulsel)

Jika memenangi Pileg 2024 lanjut Doli Kurnia, barulah kemudian berpikir mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah.

Doli Kurnia pun meminta Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe fokus dulu mengulang kemenangan Golkar di Sulsel dan menenangkan calon presiden usungan beringin.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved