Breaking News:

Persib Bandung

Kenalkan Legenda Persib Bandung Dijuluki Si Kancil, Pencetak Gol Tertua

Siapa sosok Yusuf Bachtiar legenda Persib Bandung yang dijuluki si kancil? Dialah pencetak gol tertua Maung Bandung. 

Editor: Rasni
instagram Persib
Pemain Persib Bandung sudah tiba di Solo untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021 mulai Selasa (29/6/2021) besok. Dalam Berita Persib Hari Ini, Persib tak membawa 8 pemain. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Siapa profil Yusuf Bachtiar Legenda sepakbola Persib Bandung yang dijuluki si kancil?

Dialah pencetak gol tertua Maung Bandung

Untui diketahui, Yusuf Bachtiar merupakan pemain Persib Bandung yang aktif mulai pertengahan 80-an hingga awal 2000-an.

Dia mengawali kariernya di dunia sepakbola dari POR UNI hingga Diklat Ragunan, Yusuf muda lalu mengembangkan skill-nya dengan menjadi binaan Persib Bandung.

Berstatus pemain binaan Persib Bandung, pria kelahiran Bandung, 14 Juni 1962, ini memilih mengembangkan bakat sepak bolanya dengan mengikuti kompetisi Galatama dengan memperkuat tim Perkesa '78 Sidoarjo.

Setelah merasa matang dan mempunyai pengetahuan dan jam terbang yang cukup tinggi, pemain berjuluk si Kancil ini kembali memperkuat tim Persib Bandung dengan status pinjaman.

Bersama Herry Kiswanto dari Kramayudha Tiga Berlian, Yusuf berseragam Persib Bandung untuk mengisi posisi gelandang dalam gelaran turnamen Pesta Sukan Brunei Darussalam II/1986.

Yusuf, yang sudah memiliki pengalaman dan skill yang berkembang, menjadi pemain yang tidak lagi canggung dengan para pemain senior Persib lain.

Hal ini ia tunjukkan ketika berhasil menyumbangkan gol untuk Persib Bandung ketika berhadapan dengan tim nasional Malaysia di partai puncak.

Gol semata wayangnya tersebut membuat Persib memenangkan laga tersebut dan membawa Persib juara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved