Breaking News:

Citizen Reporter

INLA Sulsel Sumbang Eco Enzyme ke Satgas Isolasi Apung Terpadu Pemkot Makassar

Eco Enzyme adalah cairan hasil fermentasi yang diolah dari bahan organik kulit buah dan sayuran yang dapat berfungsi sebagai disinfektan alami.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Hasriyani Latif
citizen reporter
Penyerahan Eco Enzyme oleh Ketua INLA Sulsel, Nelly Suciady yang diterima langsung Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin selaku Satgas Isolasi Apung Terpadu Pemkot Makassar di Posko Dermaga Kolam Pelabuhan Soekarno Makassar, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Citizen Reporter

Miguel Dharmadjie, Warga Kota Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di Kota Makassar, The International Nature Loving Association (INLA) Sulsel menyumbangkan Eco Enzyme kepada Satgas Isolasi Apung Terpadu Pemkot Makassar di lokasi posko Dermaga Kolam Pelabuhan Soekarno Makassar, Kamis (5/8/2021).

Penyerahan dilakukan Ketua INLA Sulsel, Nelly Suciady kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin selaku Satgas Isolasi Apung Terpadu Pemkot Makassar.

Bantuan 50 liter cairan Eco Enzyme ini nantinya akan dicampurkan dengan kapasitas air sebanyak 50.000 liter.

Dan akan digunakan untuk penjernihan udara serta penyemprotan personel dan angkutan di KM Umsini sebagai tempat isolasi apung.

Hal ini sebagai upaya agar petugas Satgas Isolasi Apung Terpadu tetap aman dan sehat dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Eco Enzyme adalah cairan hasil fermentasi yang diolah dari bahan organik kulit buah dan sayuran yang dapat berfungsi sebagai disinfektan alami.

Eco Enzyme 100% natural dan bebas dari bahan kimia, mudah terurai, serta lembut di tangan dan lingkungan.

Dalam proses pembuatan Eco Enzyme menghasilkan senyawa-senyawa yang sangat bermanfaat membasmi kuman, virus, fungi, dan bakteri.

Seperti alkohol, asam asetat, asam laktat, asam sitrat, senyawa-senyawa fitokimia dan enzim-enzim yang berkhasiat disinfektan.

Eco Enzyme sangat aman digunakan, bahkan disemprotkan di tubuh sekalipun. 

Dapat membersihkan udara dari racun, polusi dan menghilangkan bau.

Juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih rumah tangga, insektisida, antiseptik, perawatan tubuh, pupuk, dan lain-lain.

Juga bisa digunakan untuk mengobati luka.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved