Breaking News:

Penanganan Covid

Segera Vaksin Covid Sekarang! Jenderal Luhut Ungkap Rencana Pemerintah yang Berlaku di Tempat Umum

Segera vaksin sekarang sebelum Kartu Vaksin jadi wajib seperti disampaikan Luhut Panjaitan, ininbukti Vaksin Covid ampuh

Editor: Mansur AM
TRIBUN-TIMUR.COM
Ilustrasi kartu vaksin - Karyawan Bank Sulselbar menunjukkan bukti sudah vaksin. Pemerintah akan menerapkan bukti vaksin sebagai syarat administratif ke tempat publik 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sudah vaksin atau belum?

Jika belum dapat vaksin minimal vaksin pertama, bersegeralah.

Dalam waktu dekat, Pemerintahan Jokowi akan menjadikan kartu vaksin sebagai syarat administrasi mengakses tempat publik.

Misalnya tempat wisata atau mal, kartu vaksin jadi syarat sebelum diperkenankan masuk. 

Rencana kartu vaksin jadi syarat administratif ini disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan

Penerapan kebijakan itu nantinya akan dilakukan secara bertahap

"Sekarang kami mau pelan-pelan orang yang mau masuk Malioboro harus punya kartu vaksin. Orang yang masuk Malioboro harus pakai ini (kartu vaksin)," jelas Luhut usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Setda Sleman, Jumat (06/08/2021).

Kartu tanda divaksinasi Covid-19 itu disebut Luhut juga bakal jadi syarat untuk masuk ke pusat perbelanjaan dan restoran.

"Jadi nanti kalian pergi ke restoran enggak pakai ini tolak, belanja enggak pakai ini tolak. Karena ini demi keselamatan kita semua," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga berniat mendorong kartu vaksin sebagai syarat masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat umum salah satunya destinasi wisata.

Kustini menyampaikan, sektor industri pariwisata hampir seluruhnya terdampak selama pandemi Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved