Breaking News:

Tribun Enrekang

Guru Terpencil Enrekang Lolos Beasiswa S3 BPI-LPDP

Yassir M Nur, guru terpencil di Enrekang lolos sebagai Penerima beasiswa BPI-LPDP Program Doktoral S-3.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Guru SDN 60 Tondon Enrekang, Yassir M Nur Penerima beasiswa BPI-LPDP Program Doktoral S-3. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Siapa sangka seorang guru yang mengajar di wilayah terpencil tepatnya di SDN 60 Tondon Enrekang, mampu berprestasi sebagai Penerima beasiswa BPI-LPDP Program Doktoral S-3.

Dia adalah Yassir M Nur. Ia membuktikan bahwa guru terpencil juga bisa bersaing dengan penerima Beasiswa lainnya dari seluruh Indonesia. 

"Alhamdulillah terpilih sebagai penerima beasiswa BPI - LPDP. Ini juga bukti bahwa guru asal Enrekang bisa bersaing," kata Yassir kepada TribunEnrekang.com, Rabu (4/8/2021) pagi.

Sebagai Penerima Beasiswa S-3, ia berharap capaiannya ini menjadi motivasi bagi seluruh pendidik di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Enrekang. 

"Kita harus terus berupaya meningkatkan kualitas diri. Salah satunya melalui pendidikan formal ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Yassir. 

Ia-pun siap menjadi fasilitator untuk mendapatkan informasi terkait program beasiswa utamanya bagi guru dan tenaga kependidikan. 

Khususnya bagi guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kabupaten Enrekang. 

Selain sebagai pendidik, Yassir juga aktif di berbagai organisasi antara lain Pramuka, ISORI, Komunitas Guru Olahraga, JSDI, serta organisasi lainnya.  

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan skema beasiswa pemerintah yang dikelola LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). 

Beasiswa memanfaatkan dana pengembangan pendidikan nasiononal (DPPN) untuk membiayai studi magister maupun doktor di dalam dan luar negeri. 

Keunggulannya, beasiswa LPDP disediakan secara penuh serta menanggung semua kebutuhan studi yang diperlukan. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved