Breaking News:

Tribun Kampus

Prof Basri Modding: Audit Mutu Internal Program Studi Tentukan Kualitas Perguruan Tinggi

audit yang dilaksanakan secara daring sebagai upaya LPM dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan UMI.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
UMI
Rektor UMI, Prof Basri Modding 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar agenda tahunan Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi (PS) dalam lingkup universitas secara daring, Senin (2/8/2021).

Sekretaris LPM Dr. Ir. Anis Saleh, mengatakan bahwa tim LPM UMI terus membuat terobosan demi terselenggaranya audit pada bulan Agustus 2021, yang sedianya dijadwalkan bulan Juli-Agustus 2021.

"Proses yang dilaksanakan LPM UMI mulai dari mempersiapkan sistem SPMI online, menyusun pedoman audit mutu online, rapat koordinasi tim dan semua yang dibutuhkan untuk kelancaran audit, semua dilakukan secara daring melalui WA dan zoom," katanya via rilis ke tribun-timur.com.

Anis Saleh menambahkan, kegiatan audit yang dilaksanakan secara daring sebagai upaya LPM dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan UMI.

"Namun dengan tetap memastikan bahwa siklus SPMI PPEPP sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari SPME (Akreditasi) dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, demi peningkatan mutu program studi dan universitas," jelasnya.

Tim audit yang diterjunkan sebanyak 71 auditor terdiri dari 38 auditor lama dan 32 auditor baru ditambah 1 auditor mandiri ABA UMI

Adapun program studi yang akan diaudit berjumlah 56 program studi di luar ABA UMI

Setiap hari dijadwalkan maksimal 3 UPPS dan 10 hingga 15 program studi yang diaudit.

"Melalui kegiatan AMI PS, LPM UMI berharap kepada pimpinan fakultas, pimpinan program studi untuk melakukan tindak lanjut apabila ada temuan. Semoga kegiatan audit berjalan lancar," harapnya.

Usai pelaksanaan audit, pada tanggal 25 sampai sengaj 31 Agustus 2021 Anis Saleh berharap para auditor telah menyelesaikan laporan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved