Breaking News:

PermataBank

PermataBank Pertahankan Kinerja di Kuartal II Tahun 2021

PT Bank Permata Tbk terus menjaga momentum peningkatan kinerja yang solid di tengah pandemi COVID-19

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Suryana Anas
Rilis PermataBank
Nasabah melakukan transaksi di mesin atm PermataBank beberapa hari lalu. PT Bank Permata Tbk terus menjaga momentum peningkatan kinerja yang solid di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlanjut dan membayangi pemulihan perekonomian domestik dan global. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – PT Bank Permata Tbk (“PermataBank” atau “Bank”) terus menjaga momentum peningkatan kinerja yang solid di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlanjut dan membayangi pemulihan perekonomian domestik dan global.

Pencapaian ini merupakan hasil dari penerapan strategi usaha berkesinambungan secara pruden dan konsisten yang tercermin dari pertumbuhan aset, pendapatan operasional dan laba bersih yang solid.

Bank juga terus menjaga kualitas aset pada level yang aman serta memelihara posisi likuiditas dan permodalan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Direktur Utama PermataBank, Chalit Tayjasanant mengatakan, meskipun keadaan perekonomian Indonesia belum kembali seperti pra-pandemi, namun kinerja PermataBank membuktikan bahwa dengan strategi bisnis yang dijalankan dan dukungan para nasabah mampu mencetak hasil yang memuaskan di tengah tahun 2021.

Perluasan skala bisnis dan pertumbuhan kredit sehat, baik secara organik maupun inorganik, tetap menjadi fokus utama dalam meningkatkan kinerja PermataBank saat ini.

"Kami berharap dapat terus mendukung ekosistem perbankan Indonesia menuju ke arah yang lebih kuat.” melalui rilis yang dikirim Sabtu (31/7/2021).

Dampak pandemi yang berkelanjutan terhadap pemulihan perekonomian domestik menjadi tantangan yang cukup signifikan bagi industri perbankan dalam mencapai target pertumbuhan asset.

Namun demikian, total aset Bank bertumbuh sebesar 34,8% YoY menjadi sebesar Rp212,9 triliun sehingga mencatatkan PermataBank sebagai salah satu 10 bank komersial terbesar di Indonesia berdasarkan total aset.

Penyaluran kredit tumbuh 16,6% YoY menjadi sebesar Rp120,8 triliun terutama didorong oleh pertumbuhan kredit pada segmen Wholesale Banking sebesar 39,8% YoY yang antara lain dikontribusikan dari penyelesaian integrasi dengan Bangkok Bank Indonesia di bulan Desember 2020.

Pertumbuhan kredit Bank juga didukung oleh pertumbuhan KPR yang cukup signifikan yaitu sebesar 21,7% YoY di segmen ritel.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved