Breaking News:

Tribun Makassar

Launching Isolasi Apung KM Umsini Makassar, Klaster Keluarga Terbanyak

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melaunching Kapal Pelni KM Umsini, sebagai Isolasi Apung Terpadu di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/IKHSAN
launching Kapal Pelni KM Umsini, sebagai Isolasi Apung Terpadu di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kecamatan Wajo, Makassar, Senin (2/8/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melaunching Kapal Pelni KM Umsini, sebagai Isolasi Apung Terpadu di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kecamatan Wajo, Makassar, Senin (2/8/2021).

Danny mengatakan, ada ratusan pasien yang berasal dari 47 puskesmas di kota Makassar.

Bahkan terlihat ada beberapa orangtua yang membawa bayi.

Hal ini membuktikan tingginya kasus klaster keluarga di Makassar.

"47 puskesmas yang mendrop pasiennya, dan kita lihat ada anak dan orangtuanya, itu Artinya klaster keluarga begitu kuat," ujar Danny.

Ia mengatakan, setelah isolasi apung ini beroperasi tim detektor dan TNI-Polri akan rumuskan kegiatan yang jauh lebih strategis, terutama menjemput dan memindahkan orang-orang yang sakit dan tidak sakit.

"Kita sekarang punya tiga fasilitas, ada fasilitas terintegrasi dari provinsi, ada isolasi apung terpadu dan di Bapenkes dari teman-teman relawan," jelasnya

"Saya kira itu bagian yang satu untuk bersama menangani masyarakat. Terutama memisahkan antara yang sakit, dan yang sehat," lanjutnya.

Untuk tahap awal ada sekitar 112 pasien yang naik, dimana setiap puskesmas membawa 3 sampai 4 pasien.

Terkait keluarga yang menjadi pasien isolasi mandiri, Danny mengatakan mereka bakal disiapkan kamar tersendiri, yang terpisah dari pasien lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved