Breaking News:

Tribun Wajo

Hadiri Pelepasan KKLP Mahasiswa STIE-STIH Lamaddukelleng, Bupati Wajo Ingatkan Pencegahan Pandemi

Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukkelleng di Kampus Lamaddukkelleng, Senin (2/8//2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukkelleng di Kampus Lamaddukkelleng, Senin (2/8//2021).

Program KKLP diikuti 94 mahasiswa dari civitas STIE/STIH Lamaddukkelleng.

Mereka akan melaksanakan KKLP selama satu bulan di Kecamatan Maniangpajo dan Tanasitolo.

Ketua STIH Lamaddukkelleng, Ismail Ali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Wajo.

Apalagi ditengah kesibukannya, ia masih menyempatkan hadir di Kampus Lamaddukkelleng melepas peserta KKLP.

"Ini membuktikan bahwa sejak menjadi Bupati Wajo, perhatian beliau tetap konsen terhadap dunia pendidikan. Ini bukti bahwa bupati memiliki perhatian dan kecintaan yang sangat besar di dunia pendidikan, khususnya di Kampus Ungu Lamaddukkelleng," katanya.

Ismail Ali menyebutkan bahwa KKLP merupakan program mata kuliah yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada para mahasiswa.

Guna mengimplementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni, pengabdian kepada masyarakat.

"Kegiatan ini masih relevan dan dapat dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kita pada masyarakat, karena KKLP ini adalah untuk pengimplementasian dari teori yang di dapat mahasiswa di kampus selama ini," katanya.

Mengingat kegiatan ini di masa pandemi, program KKLP STIH/STIE Lamaddukkelleng angkatan XIX tahun 2021 kali ini mengusung tema "Peran Serta Civitas Perguruan Tinggi dalam Upaya Pencegahan dan Penyebaran Pandemi Covid-19".

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved