Breaking News:

Tribun Kampus

Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka UMI Jadi Pemateri di Universitas Andi Djemma

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
UMI
Tim MBKM UMI menjadi pemateri Workshop Implementasi MBKM di Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Jumat-Sabtu (30-31/7/2021). Tim MBKM UMI terdiri dari H Mais Ilsan dan Tsalis Kurniawan Husain. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi pemateri Workshop Implementasi MBKM di Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo

Tim MBKM UMI terdiri dari H Mais Ilsan dan Tsalis Kurniawan Husain.

Workshop dilaksanakan selama dua hari, mulai Jumat-Sabtu (30-31/7/2021).

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dimana memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

“Universitas Andi Djemma meminta tim MBKM UMI untuk memberikan workshop tentang implementasi dan pelaksanaan MBKM di seluruh fakultas dan program studi di kampusnya," kata Mais Ilsan via rilis Humas UMI ke tribun-timur.com, Sabtu (31/7/2021).

Hadir dari Universitas Andi Djemma, rektor, wakil rektor, dekan, ketua Program Studi, sekretaris Program Studi, dan masing-masing perwakilan dosen dari setiap program studi. 

Kepada peserta workshop, Mais Ilsan menjelaskan output dari program MBKM yaitu membuat instrumen pembelajaran MBKM.

Terdiri dari Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah MBKM, worksheet mata kuliah MBKM, log book mata kuliah MBKM, format pengisian dari mahasiswa dan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan MBKM.

"Sebelumnya, Unanda masih belum memiliki format tertentu untuk pelaksanaan MBKM, karena masih proses belajar. Dengan adanya Tim MBKM UMI turun memberikan workshop, maka mereka sudah memiliki dokumen yang siap untuk diimplementasikan," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved