Breaking News:

Tribun Jeneponto

Insentif Nakes Belum Cair, Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Angkat Bicara

Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto angkat bicara soal insentif nakes yang belum dibayarkan.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto, Kahuruddin Gau 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, angkat bicara soal insentif nakes yang belum dibayarkan.

Diketahui ketua komisi IV, Kaharuddin Gau yang menaungi Dinas Kesehatan mengaku sudah menanyakan kepada Kadinkes masalah insentif nakes.

Setelah menanyakan langsung ke Kadinkes ia dijanji akan segera mencairkan insentif nakes dalam waktu dekat.

"Jadi kemarin pembahasan dan ikut dinas kesehatan kita dijanjikan minggu depan paling lambat cair nakes," ujarnya saat ditemui di salah satu kafe di Jeneponto, Rabu (28/7/2021).

Saat ditanyakan apa saja kendala dalam melakukan pencairan insentif nakes sehingga membutuhkan waktu lama untuk mencairkan.

Pihak yang terlibat proses pencairan insentif para nakes mengakui bahwa banyak kendala yang ditemui dalam proses pencairan.

"Sempat saya pertanyakan apa kendala dan disanggah oleh pak inspektur bahwa kendalanya banyak. Inikan prosesnya tidak semuda membalikkan telapak tangan," ucap Kaharuddin Gau.

Sebagai anggota DPRD Jeneponto apalagi ketua Komisi IV yang menaungi dinas kesehatan meminta agar segera mencairkan insentif nakes.

Namun dana yang akan dicairkan ini harus melalui dana recofusing yang masuk dianggaran APBD terlebih dahulu.

"Kalau kita segera, sesegera mungkin cuma kan kendalanya dari pusat. Sesuai dengan petunjuk harus masuk di batang tubuh anggaran disini dulu baru bisa dikeluarkan," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved