Breaking News:

Tribun Kampus

Selamat! 6 Program Mahasiswa Unhas Terima Dana Hibah PHP2D 2021

Mahasiswa pelaksana PHP2D ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Unhas
Wakil Rektor Unhas Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Arsunan Arsin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak enam program mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil menerima dana hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). 

Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

PHP2D merupakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa. 

Mahasiswa pelaksana PHP2D ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Arsunan Arsin mengatakan bahwa di masa pandemi ini tidak mengurangi semangat mahasiswa dalam melakukan berbagai aktivias positif.

Terutama ikut serta dalam berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Dirinya pun mengaku salut dengan mahasiswa yang terus berinisiatif mendaftarkan diri dalam berbagai kesempatan program kampus. 

“Berkontribusi dalam bentuk pengabdian, penelitian dan yang terpenting dapat mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan ilmu yang didapatkan melalui program tersebut,” kata Prof Arsunan via rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (25/7/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa dalam mengoptimalkan peningkatan pelaksanaan program kemahasiswaan, maka sangat penting dibutuhkan adanya pendekatan melalui perwujudan sinergitas.

Yakni dengan memacu prestasi mahasiswa, kaderisasi kepemimpinan, serta menjaga kondusifitas atau stabilitas kampus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved