Breaking News:

Alumni Unhas

WAG Alumni Unhas Sumbang Dana untuk Isolasi Mandiri di Daratan Makassar, 7 Jam Terkumpul Rp20 Juta

TBM Calcaneus FK Unhas bekerja sama Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar menyiapkan tempat isolasi mandiri di Jl Moha Lasuloro No 59 Antang

Editor: AS Kambie
COURTESY: Salahuddin Alam
Persiapan akhir vaksinasi massal IKA Unhas di Gedung Nindya Karya, Cawang, Jakarta, Jumat (23/7/2021) malam. Vaksinasi Massal IKA Unhas ini digelar empat hari, 24 Juli 2021 hingga 27 Juli 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - WhatsApp Group (WAG) Alumni Unhas kumpul dana untuk membantu penanganan Covid-19 di Sulsel. 

Alumni Unhas yang kini mukim di dalam dan luar negeri satu per satu mentransfer dana ke rekening yang sudah disepakati sejak pagi, Sabtu (24/7/2021).

Dalam tempo kurang dari 7 jam, terkumpul dana Rp20 juta lebih. 

Turut menyumbang Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

Proses transferan dana bantuan untuk penanganan medis dari para alumni Unhas mengiringi proses vaksinasi massal IKA Unhas di Gedung Nindya Karya, Jakarta, yang dimulai Sabtu (24/7/2021) pagi.

Muhammad Ramli Rahim tercatat sebagai penyumbang pertama, pada pukul 07.03 wita, disusul hamba Allah, Abdul Rahman Farisi dari Sulawesi Tenggara, dan Farid M Ibrahim dari Australia.

Aksi pengumpulan dana itu diinisiasi sejumlah anggota WAG Alumni Unhas, termasuk Muhammad Ramli Rahim dan Abdul Rahman Farisi.

Dana tersebut akan diserahkan ke Tim Bantuan Medis Calcaneus Fakultas Kedokteran Unhas, TBM Calcaneus FK Unhas, melakukan upaya membantu pemerintah dalam penanganan covid-19.

"Sejak disepakati dan disosialisasikan sejak pukul 08.45 pagi, SABTU (24/7/2021), total terkumpul Rp23.050.000,- dari anggota WAG Alumni Unhas donasi untuk mendukung  TBM Calcaneus FK Unhas, melakukan upaya membantu pemerintah dalam penanganan covid-19," jelas Muhammad Ramli Rahim.

Tim Bantuan Medis  Calcaneus Fakultas Kedokteran Unhas atau TBM Calcaneus FK Unhas bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar menyiapkan tempat untuk isolasi bagi siapapun yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved