Breaking News:

Tribun Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Kurban 5 Ekor Sapi, Andi Kartini 1 Ekor Sapi

Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menyampaikan bahwa ada 729 ekor hewan se-Kabupaten Sianjai yang dikurbankan masyarakat.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
Kominfo Sinjai
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Islamic Center, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kurban lima ekor sapi pada lebaran Iduladha tahun ini.

Kelima ekor sapi tersebut dipotong di tempat yang berbeda di lima kecamatan.

Satu ekor di Masjid Islamic Center di Kecamatan Sinjai Utara.

Satu di Aruhu Kecamatan Bulupoddo, satu di Kecamatan Sinjai Selatan, satu di Kecamatan Sinjai Selatan, dan satu di Kecamatan Sinjai Timur.

"Pak Bupati Andi Seto mengurbankan lima ekor sapi pada lebaran saat ini," kata Kepala Bidang Pemberitaan Humas Kominfo Sinjai, Iswan Ahmad, Selasa (20/4/2021).
       
Sementara itu Wakil Bupati Andi Kartini juga mengurbankan satu ekor sapi.

Sapi itu dipotong di kampung halamannya sendiri di Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah.

Terpisah Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menyampaikan bahwa ada 729 ekor hewan se-Kabupaten Sianjai yang dikurbankan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia hari-hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur, saat membacakan laporan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Masjid Islamic Center.

Dari total jumlah hewan kurban, kata dia, terdiri dari 562 ekor sapi dan 167 ekor kambing yang tersebar di sembilan kecamatan.

"Jadi totalnya 729 ekor hewan kurban yang tercatat di PHBI Sinjai," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved