Tribun Soppeng

Satu Korban Selamat Kecelakaan di Donri-donri Soppeng Mulai Membaik

Salah satu korban kecelakaan maut yang selamat di Donri-donri Soppeng masih terbaring lemah

Polres Soppeng
Kecelakaan maut merenggut nyawa dua anak kecil di Jl Poros Ukkee, Desa Pesse, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Sabtu (1772021) lalu. 

TRIBUNSOPPENG.COM, DONRI-DONRI - Salah satu korban kecelakaan maut yang selamat di Donri-donri Soppeng masih terbaring lemah di RSUD Latemmamala Soppeng, Senin (19/7/2021).

Dia adalah Ahmad Sidin (10). Meski demikian, menurut Kasat Lantas Polres Soppeng, AKP M Nawir, kondisinya sudah mulai membaik.

"Yang di rumah sakit, kondisinya sudah mulai membaik," katanya kepada Tribun Timur.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Sidin yang bermain bersama dua temannya, Salfa (5) dan Hisan (9) tertabrak mobil, Sabtu (17/7/2021) lalu.

Bahkan, kecelakaan itu merenggut nyawa dua temannya di Jl Poros Ukkee, Desa Pesse, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng.

Mini bus jenis Suzuki APV itu dikemudikan seorang pemuda bernama Alvin (18), warga Kota Parepare.

Kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 14.50 Wita, saat itu Alvin bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi.

Kondisi jalan yang licin membuat Alvin tidak dapat menguasai kendaraannya hingga oleng ke arah kiri dan keluar dari badan jalan.

"Bergerak dari arah Soppeng kota mau ke Pare-pare," katanya.

Mulanya mobil berplat DD 1290 KG itu menabrak pohon, lalu menabrak tiga anak kecil yang sedang bermain sepedaan di depan rumahnya.

"Sebenarnya ada tiga korban yang ditabrak, anak kecil. Dua meninggal dunia dengan luka yang parah dan satu lagi masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Selain Salfa dan Hisan, satu korban lainnya adalah Ahmad Sidin (10) yang masih dirawat di RSUD Latemmamala Soppeng dengan luka serius.

Kini, kasus kecelakaan itu ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangannya, serta proses olah TKP juga telah dilakukan.

Sementara, mobil mini bus beserta pengemudinya itu telah diamankan pihak Satlantas Polres Soppeng untuk diproses hukum.

Diketahui, Salfa dan Hisan adalah saudara, anak dari lelaki bernama Zainal (40), serta merupakan cucu dari salah satu mantan anggota DPRD Soppeng, Muhammad Hatta.

Muhammad Hatta, bahkan melihat persis kejadian yang merenggut nyawa dua cucunya itu.

Sebab, pada saat kejadian, dirinya berada di bawah kolong rumah dan sempat menegur para bocah itu agar tak bermain di pinggir jalan raya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved