Breaking News:

Komunitas Sepeda

Komunitas Sligo Gowa Pecahkan Rekor Gowes PP Gowa- Parepare Tempuh 14 Jam/ 320 Km

Mereka start dan finish di Masjid Syekh Yusuf, dengan rute Gowa-Parepare Pergi Pulang (PP) sejauh 320 Km menggunakan sepeda lipat.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
handover
sligo gowa gowes parepare 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tantangan bersepeda bertajuk 'Push The Limits 320 km-Round Trip' menjadi hari bersejarah bagi pesepeda lipat yang ada di Gowa.

Ini dikarenakan, pada gowes yang digelar, Minggu 18 Juli 2021, telah terpecahkan rekor dengan catatan waktu terbaik dari Komunitas Sligo (Sepeda Lipat Gowa).

Sligo yang terdiri dari lima rider. 

Aldi, Arman, Dhimas, Hasan dan Wahyu.

Mereka start dan finish di Masjid Syekh Yusuf, dengan rute Gowa-Parepare Pergi Pulang (PP) sejauh 320 Km menggunakan sepeda lipat.

Luar biasanya, mereka finis dengan catatan waktu terbaik elapsed time 14 Jam 1 menit.

Ketua Sligo Resky Febrianto mengapresiasi kelima ridernya itu.

"Rekor baru tersebut bisa terpecahkan dengan persiapan latihan yang panjang dan kerja sama team yang mensupport dengan baik," katanya via pesan WhatsApp, Senin (19/7/2021).

Giat ini, lanjut dia menjadi bukti bahwa sepeda lipat dengan ukuran rata-rata ban yang kecil 16 inci atau 20 inci juga bisa dipakai touring.

"Yah kan umumnya sepeda lipat digunakan untuk keliling di perkotaan, sebenarnya juga bisa digunakan untuk touring/race dengan jarak jauh dengan waktu yang lama," katanya.

Resky menekankan, kunci hidup sehat adalah dengan olahraga.

"Berikutnya kami percaya bahwa kunci untuk hidup sehat adalah dengan olahraga, melalui kegiatan touring ini kami berharap mampu meningkatkan lebih gairah bersepeda," katanya.

"Karena bersepeda sebagai sarana olahraga untuk mampu tingkat kan imun di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved