Breaking News:

Video Viral

Videonya Viral Petugas Imigrasi Datang, 4 TKA asal China 'Sembunyi' di Semak-semak Namun Ketahuan

Cek Video Viral Petugas Imigrasi Datang, 4 TKA asal China 'Sembunyi' di Semak-semak Namun mereka ketahuan petugas

Editor: Mansur AM
tangkapan layar Youtube
Video Viral TKA asal China sembunyi di semak-semak saat petugas Imigrasi datang 

TRIBUN-TIMUR.COM - Video Viral petugas Imigrasi Sukabumi datang, 4 TKA asal China 'Sembunyi' di semak-semak namun ketahuan petugas.

Video WNA asal Cina dan Malaysia diamankan tim gabungan Imigrasi dan Kepolisian di area tambang rakyat di Desa Cihaur Simpenan, Sukabumi.

Pengamanan para Tenaga Kerja Asing atau TKA di Sukabumi berawal dari informasi yang diberikan masyarakat.

Kasi Intelijen Penindakan dan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Taufan mengatakan, dugaan sementara mereka survei dalam rangka rencana investasi.

Sebelumnya, dilansir tribunnews.com Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) merespon terkait beredarnya kabar masuknya 20 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia.

Kedatangan para TKA ini menuai banyak respon, mengingat saat ini Pemerintah tengah menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.

Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara membenarkan terkait kedatangan puluhan TKA di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar tersebut.

"Terkait pemberitaan masuknya 20 orang TKA di Makassar, Sulawesi Selatan, benar bahwa mereka adalah TKA," kata Arya saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (4/7/2021).

Arya menyatakan, kedatangan para TKA yang diketahui berasal dari China ini adalah untuk bekerja di sebuah proyek di Kabupaten Bantaeng.

Dia menyebut, para TKA asal China ini telah memenuhi pemeriksaan kesehatan oleh Kementerian Kesehatan dan dinyatakan lulus proses keimigrasian.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved