Breaking News:

PSM Makassar

Masih Ingat Irsyad Aras? Winger Lincah PSM 2004-2009, Pensiun Pilih Pulkam, Begini Kondisi di Polman

sosok winger lincah PSM Makassar yang sulit dihentikan lawan, 2 begini kiprah Irsyad Aras setelah pulkam dan kini buka usaha ayam petelur

Editor: Arif Fuddin Usman
dok pribadi
Irsyad Aras, saat diabadikan di Asrama Haji Sudiang jelang menunaikan ibadah haji bersama istri beberapa waktu lalu. pemain Irsyad merupakan andalan PSM Makassar di musim 2004-2009. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Salah satu legenda hidup PSM Makassar yang akan terus dikenang kontribusinya untuk klub adalah Irsyad Aras.

Irsyad Aras membela PSM pada periode 2004-2009. Irsyad Aras turut membawa PSM disegani di kancah persepakbolaan Indonesia dan jjuga internasional. 

Meski tak pernah membawa PSM juara, tapi pada musim 2003-2004 dan 2004-2005, Irsyad Aras turut mempersembahkan posis runner-up.

Saat PSM dua kali runner up Liga Indonesia, ia satu tim nama-nama beken Charis Yulianto, Ponaryo Astaman, hingga Christian Gonzales.

Pada masa tersebut, PSM dikenal memiliki skuad mumpuni khususnya di lini tengah.

Bersama Ponaryo, Syamsul Chaeruddin, hingga gelandang asing kreatif Ronald Fagundez.

Mereka menjadikan PSM sebagai salah satu klub kuat dan disegani di Indonesia. Sebagai pemain tengah, kemampuan Irsyad memang komplet.

Selain punya umpan akurat, skill Irsyad juga kerap merusak konsentrasi bek lawan karena lincah dan sulit dikejar.

Mantan rekannya kala itu, Ahmad Amiruddin bahkan mengakui sulit menemukan pemain yang memiliki kemampuan seperti Irsyad Aras

“Sulit menemukan pemain selincah Irsyad di Indonesia. Kami yang ada di depan jadi sangat terbantu untuk mencetak gol berkat umpan-umpan akuratnya,” komentar Amiruddin, dikutip dari salah satu media online.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved