Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Akhir Pekan, Bupati Luwu Utara Petik Cabe dan Promosi Desa Wisata di Rongkong

Berdasarkan laporan dari warga setempat, setiap keluarga bisa menghasilkan Rp 1 juta-Rp 3 juta setiap minggunya.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Lutra
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memetik cabe di Agrowisata Buntu Lemo, Dusun Manganan, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (11/7/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, RONGKONG - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi Agrowisata Buntu Lemo di Dusun Manganan, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (11/7/2021).

Di kampung pegunungan itu, Indah tampak menikmati setiap momen selama kunjungannya.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini tak lupa menyinggahi beberapa kebun sayuran dataran tinggi dan memetik sayuran yang masih segar.

Tak hanya sayuran, di kebun itu juga terdapat buah-buahan.

Seperti alpukat dan stroberi yang terlihat masih segar.

"Saat ini kita berada di Agrowisata Buntu Lemo yang dikelola anak muda di sini," kata Indah via rilis Humas Pemkab Luwu Utara, Senin (12/7/2021) pagi.

Ia mengatakan, lahan yang ada sebenarnya tidak terlalu luas.

Namun, kata dia, keinginan anak muda dalam memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayuran dataran tinggi, seperti kol, mentimun, cabe, tomat dan lain sebagainya, cukup tinggi.

"Melalui kolaborasi PPL dan warga di sini, dan didukung oleh anak-anak mudanya, lahan yang tidak terlalu luas ini bisa berhasil seperti yang kita lihat," tuturnya.

Dikatakan Indah, berdasarkan laporan dari warga setempat, setiap keluarga bisa menghasilkan Rp 1 juta-Rp 3 juta setiap minggunya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved