Breaking News:

Tribun Kampus

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Unismuh Launching Buku 'Merangkai Kata'

Peluncuran karya mahasiswa berupa antologi puisi dan cerpen merupakan langkah awal untuk membangun kreativitas mahasiswa.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
PBSI FKIP Unismuh
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar launching buku antologi puisi dan cerpen. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka meningkatkan kemampuan kepenulisan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membuat antologi puisi dan cerpen.

Kumpulan karya tersebut dijadikan buku. Kegiatan diinisiasi oleh mahasiswa angkatan 2018 dan 2019.

Hari ini, Sabtu (10/7/2021) buku tersebut dilaunching dengan judul "Merangkai Kata" dan antologi cerpen "Tragedi Rasa".

Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Unismuh Makassar, Muhammad Akhir mengatakan mahasiswa membutuhkan pendampingan untuk menyalurkan bakatnya pada bidang penulisan.

Berkat pendampingan yang dilakukan oleh para dosen pengampu, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh Makassar dapat melahirkan karya yang luar biasa.

Mahasiswa harus selalu berkarya. "Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Unismuh selalu menyiapkan wadah bagi seluruh mahasiswa, dengan adanya hari ini mereka melahirkan suatu karya berupa antologi puisi dan cerpen," kata Muhammad Akhir, lewat rilis yang diterima tribun-timur.com.

Ia juga sangat mengapresiasi penerbitan karya puisi dan cerpen tersebut.

Pihaknya terus mendorong mahasiswa Pendidikan agar tak berhenti menulis.

Lewat menulis, mahasiswa mampu memperluas wawasannya.

"Sangat mengapresiasi dan mendorong khususnya dalam menulis, dan ini memang butuh pendampingan dalam publikasi Karya," katanya.

Sementara Dosen Pengampu Kajian Apresiasi Puisi, Muhammad Dahlan mengatakan karya tersebut merupakan langkah awal untuk membangun kreativitas mahasiswa.

"Jadi peluncuran karya mahasiswa berupa antologi puisi dan cerpen merupakan langkah awal untuk membangun kreativitas mahasiswa khususnya dalam menulis," ungkapnya.

Ia mengatakan, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh memiliki bakat.

Namun yang menjadi kendala ada wadah menuangkan bakat tersebut.  

"Sebenarnya adik-adik mahasiswa ini punya banyak bakat, tetapi mereka kekurangan wadah untuk meluangkan bakat itu, maka dengan kreativitas dosen di sini bakat tersebut tersalurkan," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved