Breaking News:

UNM

Bahas Pemanfaatan Limbah Kotoran Ternak Jadi Biogas, HMO FT UNM Lolos Pendanaan PHP2D Kemendikbud

Universitas Negeri Makassar (UNM), meloloskan dua tim dari 23 proposal yang diajukan dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)

Editor: Sudirman
ist
Universitas Negeri Makassar (UNM), meloloskan dua tim dari 23 proposal yang diajukan dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Kemdikbudristek. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM), meloloskan dua tim dari 23 proposal yang diajukan dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Kemdikbudristek.

Salah satu tim yang lolos dalam pendanaan PHP2D adalah Himpunan Mahasiswa Otomotif Fakultas Teknik (HMO FT).

Tim PHP2D HMO FT-UNM diketuai oleh Sahrul Alam. Ia merupakan mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif angkatan 2018.

Proposal yang diajukan dengan judul "Pemberdayaan Masyarakat Desa Laikang Berbasis Pemanfaatan Limbah Kotoran Ternak Menjadi Biogas dan Bio fertilizer Mendukung Program Energi Terbarukan dan Ketahanan Pangan".

Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Moh Ahsan S Mandra. Ia merupakan dosen pada Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif UNM.

Ketua Tim, Sahrul Alam mengatakan, timnya tidak menyangka dapat lolos pendanaan tahun ini karena ketatnya persaingan diantara perguruan tinggi.

Apalagi banyaknya organisasi mahasiswa pengusul dalam program tersebut.

"Kami sangat bersyukur atas lolosnya tim PHP2D HMO FT-UNM, serta mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbudristek," ujar Sahrul Alam dalam rilisnya ke tribun.

Apalagi bisa memberikan kontribusi langsung menyelesaikan permasalahan sekaligus memberdayakan masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada di Desa Laikang.

Sementara dosen pembimbing. Moh Ahsan S Mahendra mengatakan, sebagai dosen pembimbing berharap agar kegiatan ini betul-betul dapat menjadi wadah sinergi dan kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved