Breaking News:

Tribun Kampus

Unismuh Tambah Deretan Guru Besar di Bidang Ekonomi dan Bahasa Inggris

Unismuh Tambah Deretan Guru Besar di Bidang Ekonomi dan Bahasa Inggris, Pengukuhan Berlangsung Hari Ini.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/AMINAH
Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan pengukuhan dua guru besar, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Univeristas Muhammadiyah (Umismuh) Makassar menambah deretan guru besar. Dua orang profesor dikukuhkan hari ini, Sabtu (10/7/2021).

Kedua guru besar itu adalah Akhmad dalam bidang ilmu Ekonomi, dan Andi Tenri Ampa dalam bidang Ilmu Bahasa Inggris.

Dalam pengukuhan tersebut, Akhmad memaparkan pidatonya yang berjudul Dinamika Pembangunan Ekonomi Nasional dalam Era Pandemi covid-19.

Menurutnya, krisis ekonomi dan pandemi virus corona menjadi dua variabel yang saling berkait.

Sebab krisis ekonomi terjadi karena Pandemi corona.

"Kita tahu bersama bahwa, Indonesia sudah berada dalam situasi  krisis ekonomi, dimana pertumbuhan ekonomi pada  kuartal II tahun 2020 -5,2 persen,  kuartal III -3,49 persen,  kuartal IV negatif sebesar -2,19 persen, dan kuartal I tahun 2021 sebesar  -0,74 persen," jelasnya.

Karena itu, proyeksi tentang pemulihan ekonomi nasional, tentu harus berpatokan  pada perkembangan jumlah kasus corona sebagai penyebab  utama terjadinya krisis ekonomi.

Sementara, Andi Tenri Ampa memaparkan orasinya dengan judul 'Teknologi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Abad ke-21'.

Menurutnya, pembelajaran berbasis web sebagai contoh penerapan teknologi dalam bidang pendidikan yang paling cepat berkembang.

"Kemajuan teknologi dan perkembangan dalam pembelajaran ilmu pengetahuan sudah diterima secara luas dan memberikan peluang untuk menciptakan desain baik dan berpusat ke peserta didik," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved