Breaking News:

Tribun Pangkep

DJPb Sulsel Apresiasi Pemkab Pangkep, Raih WTP 8 Tahun Berturut-turut

Kanwil DJPb Sulsel menjalin kerja sama dengan Pemkab Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
DJPb Sulsel
Kepala Kanwil DJPb Sulsel Syaiful bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau meneken Nota Kesepakatan Bersama (MoU) di Gedung Keuangan Negara II Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (972021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Selatan (Kanwil DJPb Sulsel) kembali menjalin kerja sama dengan salah satu Pemerintah Daerah di Sulsel.

Teranyar, Kepala Kanwil DJPb Sulsel Syaiful bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau meneken Nota Kesepakatan Bersama (MoU) di Gedung Keuangan Negara II Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (9/7/2021).

Syaiful mengatakan, kerja sama ini  mewujudkan komitmen bersama untuk pengelolaan keuangan daerah secara good governance.

Syaiful juga mengapresiasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 Pemkab Pangkep meraih opini Wajar Tanpa Pebgecualian (WTP).

"Sebanyak 8 kali Pemkab Pangkajene dan Kepulauan telah berhasil mempertahankan Opini WTP berturut-turut sejak LKPD tahun 2013 hingga tahun 2020," katanya via rilis, Jumat (9/7/2021) siang.

Kerjas ama ini, lanjutnya, sebagai langkah awal dalam mewujudkan komitmen bersama dan peningkatan awareness terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah dalam kerangka pengelolaan Keuangan Negara secara good governance.

Pada kesempatan tersebut, Syaiful menyampaikan peran strategis Dana Transfer dan Dana Desa untuk meningkatkan ruang fiskal dalam rangka pembangunan daerah.

Oleh karena itu, Pemkab Pangkajene dan Kepulauan perlu menyiapkan strategi terbaik untuk memastikan penyaluran Dana Transfer dan Dana Desa dapat diselesaikan lebih cepat dari target waktu yang ditetapkan.

Syaiful juga menyampaikan beberapa progress capaian pelaksanaan anggaran sampai dengan 2 Juli 2021.

Pertumbuhan ekonomi Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tahun 2020 sebesar -1,69 persen (yoy).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved