Breaking News:

Tribun Parepare

Antisipasi Ajaran Sesat, Pemkot Parepare Dialog dengan Tokoh Agama dan Tokoh Pendidik

Antisipasi Ajaran Sesat, Pemkot Parepare Dialog dengan Tokoh Agama dan Tokoh Pendidik

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Pemerintah Kota Parepare menggelar dialog antar lembaga dan organisasi Islam dengan menghadirkan tokoh agama dan tokoh pendidik di ruang Pola Setdako Parepare, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menggelar dialog antar lembaga dan organisasi Islam dengan menghadirkan tokoh agama dan tokoh pendidik.

Kegiatan tersebut berlangsung secara luring dan daring yang dipusatkan di Ruang Pola Setdako Parepare, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe tersebut dihadiri sejumlah lembaga dan ormas Islam, seperti MUI, ICMI, dan sejumlah lembaga keummatan lainnya.

Kepala Bagian Kesra Pemkot Parepare, Wahyuni Chalik mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mengantisipasi dan mewaspadai ajaran-ajaran yang menyimpang atau sesat yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok tertentu.

"Kita menggelar kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mewaspadai ajaran-ajaran yang menyimpang atau sesat," ujarnya saat ditemui tribun-timur.com usai kegiatan.

"Karena belakangan ini, rawan ada kelompok-kelompok tertentu yang menyebarkan ajaran-ajaran yang menyimpang atau sesat," katanya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan kerja-kerja terintegrasi dalam mewaspadai aliran sesat atau menyimpang.

Termasuk menugaskan seluruh Kepala SKPD untuk memantau perilaku bawahannya.

"Kepada semua SKPD saya, tolong dimaknai, dihayati dan diimplementasikan. Cermati anak buah kita, jika ada gejala, cepat kita tangkal," katanya.

Ia berharap agar kegiatan itu menjadi momentum dalam memperkuat komitmen menjadikan Parepare kota kondusif dalam nilai-nilai keummatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved