Breaking News:

UMI

67 Dosen Ikut Workshop Penelitian Kuantitatif LP2S UMI

LP2S Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pelatihan berupa workshop penelitian kuantitatif.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
UMI
LP2S UMi menggelar pelatihan berupa workshop penelitian kuantitatif selama dua hari, sejak Senin (2862021) hingga Selasa (2962021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pelatihan berupa workshop penelitian kuantitatif.

Kegiatan ini yang akan berlangsung selama dua hari, sejak Senin (28/6/2021) hingga Selasa (29/6/2021) hari ini.

Workshop ini diikuti 67 dosen dari berbagai fakultas di UMI.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor V UMI Prof. Dr. Ir. Hattah Fattah ini bertujuan untuk memperdalam penggunaan tool Decission Spport System berupa Multy Dimensional Sceling (MDS) atau Interpretive Structural Modeling (ISM).

Ketua nnLP2S UMI Dr. Ir. Abdul Rauf M.Si menyebutkan, pada dasarnya nama tools ini bukan hal yang baru bagi dosen di UMI. 

Kebaharuan, kata Abdul Rauf, akan terasa saat tools ini dipraktekkan ke dalam disiplin ilmu masing-masing.

“Sebetulnya materi ini bukan materi terbaru, nanti saat kita implementasikan ke dalam disiplin ilmu kita masing-masing baru kita menemukan kebaharuan pada tools ini,” jelas Abdul Rauf via rilis, Selasa (29/6/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari akan disampaikan masing-masing satu hari teori disampaikan sebelum zuhur dan praktek setelah zuhur,” sambungnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan motivasi serta memperkaya metode penelitian dosen UMI khususnya pendekatan kuantitatif. 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Promosi dan Kerjasama UMI Prof Dr.Ir. Hattah Fattah, menegaskan bahwa UMI terus mendorong agar para dosennya mampu memperkaya pemahaman terkait penelitian yang mampu memberikan dampak di tengah masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved