Breaking News:

Tribun Takalar

Wabup Takalar Motivasi Peserta LDK Karang Taruna Desa Pa'lalakkang

Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se're membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pemuda karang taruna Desa Pa'lalakkang.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Takalar
Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se're membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pemuda karang taruna Desa Pa'lalakkang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se're membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pemuda karang taruna Desa Pa'lalakkang.

Kegiatan ini berlangsung di Aula kantor Desa Pa'lalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/6/2021).

LDK Pemuda Karang Taruna Desa Pa'lalakkang mengangkat tema 'Menciptakan Kader Berwawasan Intelektual dan memiliki Jiwa Leadership'. 

Wakil Bupati Takalar H Achmad Se're yang juga sekaligus sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Takalar mengapresiasi para pemuda yang turut terlibat dalam kegiatan ini. 

Menurut H De'de sapaanya, bahwa pemuda merupakan aset bangsa. Pemuda adalah pemimpin masa depan. 

"Pemuda adalah aset bangsa, kalau perlu anak muda Takalar untuk Indonesia. Jika berbicara tentang kepemimpinan, kita membutuhkan  pemimpin masa depan dari anak anak muda dan dari kegiatan seperti inilah lahir bibit-bibit pemimpin masa depan," ujar H De'de dalam keterangan tertulisnya diterima, Minggu (27/6/2021) pagi.

H De'de menyebut Desa Pa'lalakkang adalah pencetak putra-putri terbaik di DPR.

Ia juga menyampaikan bahwa LDK ini sangat penting.

Itu untuk medidik jiwa leadership guna membentuk karakter pemimpin muda masa depan. 

"Jangan anggap sepele anak-anak muda untuk maju pada pilkades karena potensi para anak anak muda kita sungguh luar biasa," bebernya. 

Ia pun berpesan agar Karang Taruna Desa Pa'lalakkang bisa berinovasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Dan Satu titipan kepada anak anak generasi muda buatlah home industri sehingga bisa menambah daya tambah karena di wilayah kita banyak potensi baik SDM dan SDA," sambungnya. 

Diakhir arahannya, ia meminta doa kepada seluruh masyarakat agar P22 yang merupakan program unggulan pemerintah bisa terwujud hingga 100 persen.(*)

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved