Breaking News:

Tribun Gowa

Hadiri Pelepasan KKN Unhas, Bupati Gowa Minta Mahasiswa Ajak Warga Melakukan Donor Darah

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 106 Universitas Hasanuddin Unhas secara virtual

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 106 Universitas Hasanuddin Unhas secara virtual, Rabu (23/6/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 106 Universitas Hasanuddin Unhas secara virtual, Rabu (23/6/2021).

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berpengaruh pada sejumlah sektor.

Seperti, kesehatan, perekonomian, termasuk ketersediaan darah di PMI Sulsel. 

"Pandemi virus corona membatasi pergerakan orang-orang di seluruh dunia, tidak hanya terdapat pada kegiatan ekonomi saja, tetapi juga berdampak pada pasokan darah yang ada di Unit Donor Darah," ujar Adnan dalam keterangan tertulis diterima, Rabu sore. 

Olehnya itu, Adnan berharap kepada seluruh mahasiswa KKN Unhas untuk mengajak masyarakat ikut donor darah. 

Menurutnya, walaupun masa pandemi Covid-19, permintaan darah hingga saat ini tidak pernah berkurang.

"Banyak kondisi yang membuat seseorang membutuhkan transfusi darah. Mulai dari kehilangan banyak darah akibat cedera atau prosedur bedah, pengidap thalasemia, demam berdarah, hingga mereka yang tidak dapat memproduksi darah dengan benar," jelasnya.

PMI Sulsel kata dia, siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unhas

Orang nomor satu di Gowa ini juga menginstruksikan kepada seluruh PMI Kabupaten/Kota di Sulsel untuk memfasilitasi mahasiswa KKN Unhas.

"Selaku Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan akan segera menyampaikan kepada Ketua PMI Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, untuk membantu dan memfasilitasi kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan oleh KKN UNHAS dimanapun ditempatkan diwilayah Sulawesi Selatan," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved