Breaking News:

Tribun Gowa

Cara DLH Gowa Minimalisir Permasalahan Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa, menggelar sosialisasi Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
ist
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar sosialisasi rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (RPPLH), di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (21/6/2021) siang 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa, menggelar sosialisasi Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa,  Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (21/6/2021) siang. 

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Gowa, Andi Idil Hafid mengatakan, penyusunan rencana ini bertujuan untuk penyebarluasan informasi tentang penyusunan RPPLH.

"RPPLH ini memuat potensi, masalah lingkungan hidup, serta upaya perlindungan dan pengelolaannya dalam kurung waktu tertentu dikalangan aparat pemerintah daerah dan masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, penyusunan ini juga dilakukan untuk menyeleraskan kebijakan pengelolaan lingkungan hidup.

Baik yang dibuat oleh lembaga yang secara khusus diberi tugas mengelola ligkungan maupun lembaga lain yang tugasnya juga terkait dengan persoalan lingkungan hidup. 

"Penyusunan ini penting dilakukan agar tindakan atau kebijakan pemerintahan tidak saling tumpang tindih, tidak saling mengklaim sebagai lembaga yang berwenang dan tidak saling lempar tanggungjawab jika terjadi masalah lingkungan dalam perencanaan pembangunan berkelanjutan," jelasnya. 

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Gowa, Kamsina meminta kepada seluruh SKPD agar dokumen yang dibutuhkan terhadap RPPLH ini bisa ditindaklanjuti.

Hal itu kata dia, agar penyusunan dokumen dapat tersusun dengan baik. 

"Kami minta seluruh SKPD bisa memberikan masukan yang membangun agar penyusunan bisa tersusun demi kemajuan pembangunan yang berwawasan lingkungan," ucap Kamsina. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved