Breaking News:

Tribun Takalar

Wabup Takalar dan Menteri KKP Panen Parsial Tambak Superintensif di Punaga

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Trenggono berkunjung ke Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan

Pemkab Takalar
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Trenggono didampingi berkunjung Bupati Takalar H. Achmad Se're, mengunjungi Instalasi Tambak Percobaan (ITP) Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3), Jumat (1862021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Trenggono berkunjung ke Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Meteri KKP, Wahyu didampingi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, mengunjungi Instalasi Tambak Percobaan (ITP) Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3), Jumat (18/6/2021).

Instalasi yang terletak di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, kabupaten Takalar ini merupakan salah satu pengelolaan tambak udang superintensif dibawah naungan BRPBAP3. 

H. Achmad Se're menyampaikan harapannya agar budidaya udang  yang sebagian besar menjadi mata pencaharian masyarakat sekitar semakin maju.

Selaian itu juga kata dia, bisa disertai dengan teknologi dengan adanya pendampingan dari ITP BRPBAP3 ini. 

Menurut H De'de sapaanya, ini merupakan energi baru bagi para petambak udang.

Apalagi, lanjutnya, dengan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini. 

"Ini energi baru bagi petambak udang, adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 serta memotivasi bagi para petambak udang," ujarnya, via rilis diterima Sabtu, (19/6/2021)

"Kita juga sudah mendengar penyampaian langsung Bapak Menteri KKP RI bahwa solusi untuk memajukan petambak udang harus bergotong royong bersama-sama dengan semua yang punya kepentingan disini dengan semua lini, dan yang menguntungkan petambak. Ini merupakan salah satu solusi yang terbaik," lanjutnya. 

Sementara itu, Menteri KKP Wahyu Trenggono memuji tambak superintensif ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved