Breaking News:

Tribun Parepare

Taufan Pawe Diundang Hadiri Peringatan Hari Keamanan Pangan Dunia

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe diundang menghadiri acara peringatan hari Keamanan Pangan Dunia (World Food Safety Day) di Jakarta.

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
ist
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe diundang menghadiri acara peringatan hari Keamanan Pangan Dunia (World Food Safety Day) di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka melalui keterangan rilisnya, Sabtu (19/6/2021) sore.

Hamka mengatakan, hari keamanan pangan dunia diperingati setiap 7 Juni oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Digelarnya kegiatan tersebut dengan tujuan menarik perhatian dan menginspirasi tindakan untuk membantu mencegah, mendeteksi, dan mengelola risiko penyakit bawaan pangan.

"Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk menarik perhatian dan menginspirasi tindakan untuk membantu mencegah, mendeteksi, dan mengelola risiko penyakit bawaan pangan," ucapnya.

"Bapak Wali kota mendapat undangan secara resmi dari BPOM untuk menghadiri acara tersebut," ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, tema peringatan hari keamanan pangan dunia tahun ini adalah 'Safe food now for a healthy tomorrow'.

"Substansi dari tema tahun ini yakni menekankan bahwa produksi dan konsumsi makanan yang aman memiliki manfaat langsung dan jangka panjang bagi manusia, planet dan ekonomi," bebernya.

Sehubungan dengan peran BPOM sebagai Koordinator Pengawasan Pangan sesuai dengan Inpres 2017, UU Pangan 18 tahun 2012 serta PP Keamanan Pangan 86 tahun 2019 BPOM akan berpartisipasi secara aktif untuk mendukung acara World Food Safety Day tersebut.

BPOM juga akan melaksanakan serangkaian acara untuk mengkampanyekan keamanan, mutu dan gizi pangan kepada masyarakat, pelaku usaha serta pemangku kepentingan.

"BPOM akan melaksanakan serangkaian acara untuk mengkampanyekan keamanan, mutu dan gizi pangan kepada masyarakat, pelaku usaha serta pemangku kepentingan," terangnya.

"Termasuk lomba pasar pangan aman berbasis komunitas dan desa pangan aman," tambahnya.

"Intinya bapak Wali kota mendukung dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut," tutup Hamka.

Laporan kontributor Tribuntimu.com, Darullah, @uull_darullah.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved