Breaking News:

Asmo Sulsel

Asmo Sulsel Serahkan Bantuan CSR ke Bupati Mamuju

Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyerahkan CSR Honda dan Astra Motor Berbagi ke korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar)

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Asmo Sulsel
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh kepala wilayah Asmo Sulsel kepada Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi, Jumat (1962021) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk “Honda dan Astra Motor Berbagi” ke korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala wilayah Asmo Sulsel kepada Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi, Jumat (19/6/2021) kemarin.

Kegiatan ini juga dihadiri jajaran management Asmo Sulsel serta jajaran Kepala Dinas Kabupaten Mamuju.

Kepala Wilayah Asmo Sulsel Thamsir Sutirsno mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Honda untuk terdampak gempa, terlebih bencana ini terjadi di wilayah operasional kami. 

Dikatakannya bahwa Astra Motor berkolaborasi dengan Pemkab Mamuju terus berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif  kepada masyarakat.

Melalui program CSR Honda dan Astra Motor Berbagi ini, dirinya berharap bisa memberi suntikan semangat dan kekuatan kepada masyarakat Sulbar untuk melewati musibah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. 

“Proses penyaluran bantuan kami bagi dalam berbagai tahap di berbagai titik bencana. Kami mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang bisa berubah seiring dengan kondisi di lokasi bencana, untuk itu tim kami senantiasa berkoordinasi dengan instansi setempat yaitu Pemkab Mamuju, Kepolisian, serta jaringan dealer Honda agar bantuan tepat sasaran,” kata Thamsir via rilis yang dikirim ke tribun-timur.com, Sabtu (19/6/2021) siang.

Bantuan CSR Honda dan Astra Motor Berbagi disalurkan dengan 4 tahap pada periode Januari sampai dengan Mei 2021. 

Total bantuan senilai Rp 300 juta ini dibagi dengan beragam bentuk seperti sembako, kebutuhan pokok sehari, hari, servis gratis, serta toilet serta kamar mandi umum. 

Peneyerahan bantuan dilakukan di berbagai titik terdampak gempa seperti Posko Polsek Kaluku, dan Posko Stadion Manakara, Rangas, Simboro, Malunda, dan Mamuju. 

Asmo Sulsel bekerja sama dengan jaringan dealer di Mamuju untuk menyalurkan bantuan langsung masyarakat dan posko, hal ini dilakukan agar bantuan bisa tepat sasaran. 

Adapun bantuan yang disalurkan yaitu tahap 1, bantuan sembako pada 17 Januari 2021.

Tahap 2, Servis gratis di 7 titik yaitu di Astra Motor Mamuju, Rangas, Simboro, Malunda, Mamuju, Kalubibing dan area Kantor Bupati Mamuju (Jl. Cut Nyakdin, Mamuju) pada anuari sampai dengan Maret 2021.

Tahap 3, Honda Community Peduli Sulbar, bantuan sembako di di Desa Kayu Angin dan Petakeang, Mamuju – Sulbar pada 26 Februari 2021.

Tahap 4, Pembangunan MCK di 3 titik di Desa Dungkait, kecamatan Tapalang Barat, Mamuju pada Mei 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved