Breaking News:

Tanaman Hias

7 Jenis Tanaman Hias Mengandung Racun, Ada yang Bisa Menyebabkan Kematian Lho!

Namun, tahukah Anda, beberapa tanaman hias yang sering Anda lihat, bisa membahayakan Anda karena dapat memicu gangguan kesehatan. 

Editor: Muh. Irham
internet
Bunga Lily 

TRIBUNTIMUR.COM - Saat ini, banyak orang yang memutuskan memelihara tanaman hias di pekarangan rumah. Tanaman hias ini, selain mempercantik pemandangan di sekitar rumah, juga bermanfaat untuk membersihkan udara.

Namun, tahukah Anda, beberapa tanaman hias yang sering Anda lihat, bisa membahayakan Anda karena dapat memicu gangguan kesehatan. 

Tak jarang tanaman hias beracun ini tidak sengaja dikonsumsi oleh anak-anak ataupun hewan peliharaan di rumah. Bahkan dampak buruk yang terjadi bisa menyebabkan kematian. 

Jika ingin semakin berhati-hati dalam memilih tanaman hias yang beracun, berikut informasi tanaman hias yang beracun:

1. Tanaman Dolar (ZZ Plant)

1. Tanaman Dolar (ZZ Plant)
Pinterest.com/theresagerman

Tanaman dolar termasuk salah satu jenis tanaman hias yang seringkali ditempatkan di sudut ruangan. 

Walau tanaman hias ini umumnya ditempatkan di dalam ruangan, namun harus disadari bahwa seluruh bagian dari tanaman dolar mengandung racun. 

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa seluruh bagian dari tanaman dolar ini beracun karena mengandung senyawa oksalat, sehingga dapat menyebabkan kulit iritasi dan gatal-gatal. 

Jika Anda atau si Kecil tidak sengaja menyentuh daun dari tanaman dolar, sebaiknya segera mencuci tangan dengan sabun hingga benar-benar bersih. Pergunakanlah sarung tangan ketika berniat memindahkan dari satu sudut ke sudut lainnya. 

2. Kuping Gajah (Caladium)

2. Kuping Gajah (Caladium)
Pinterest.com/Clever Bloom

Kuping gajah sebagai tanaman hias termasuk ke dalam keluarga talas dan keladi yang menyimpan racun. 

Walau bentuk dan warnanya sangat indah sebagai tanaman hias, namun daun kuping gajah dapat menyebabkan dinding saluran pernapasan membengkak bahkan menutup jalan masuk dan keluarnya udara. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved